Pulau Mules, Pesona Wisata Manggarai

Nadiinformasi.com – Salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki keindahan yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata selain hanya bisa menikmati keindahannya.

Pulau Mules yang berada di sisi selatan dari Kabupaten Manggarai memiliki luas wilayah sekitar 18.029 hektare. Pulau ini menyuguhkan keindahan alam berupa hamparan bukit batu dan padang rumput yang berpadu dengan pepohonan sehingga menyerupai siluet putri tidur yang cantik.

Di sekitar pulau ini hidup beragam satwa seperti, penyu, lumba-lumba, ikan karang dan terumbu karang beraneka warna.

Tempat inipun sangat cocok untuk pengunjung yang suka melakukan aktifitas surfing, snorkeling dan diving karna ukuran ombakny ayang tidak begitu besar.

Sementara nama Pulau Mules sendiri berasal dari bahasa Manggarai, molas, yang artinya cantik. Jadi Pulau Mules berarti pulau yang cantik. Tak heran bila satu-satunya desa di pulau ini diberi nama Nuca Molas.

Sedangkan jarak tempuh menuju pulau Mules setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 10 jam sampai 12 jam menelusi garis pantai dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer.

Foto// Lany// kontributor Nadi

Apabila menggunakan speedboat hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam untuk mengitarinya.

Akses menuju Pulau Mules cukup mudah. Dari Kota Ruteng–ibu kota Kabupaten Manggarai–wisatawan bisa menggunakan modal transportasi darat ke Dintor. Ada dua alternatif jalan ke Dintor, yakni via terminal Mena menuju Cancar-Todo- Dintor atau Ruteng-Iteng-Dintor kurang lebih memakan waktu 4 hingga 5 jam perjalanan.

Aktivitas wisatawan yang sedang menuju pulau Mules

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 1-2 jam dari Kota Ruteng, wisatawan harus menyeberang menggunakan perahu kecil dan speedboat menuju Pulau Mules.

Penulis : Kontributor
Editor :Nadi

Previous post Kursi Empuk Bermuka Dua
Next post 5 Akun Penyebar Video Diduga Mirip Gisel Telah Dilaporkan

Tinggalkan Balasan

Social profiles