Valentine dan Tradisi Saling Bully

Hari Valentine merupakan momen sebuah perayaan dimana orang-orang membagikan kasih sayang mereka kepada orang-orang terdekat mereka seperti anak kepada orang tua dan sebaliknya, ataupun sahabat dan kenalan, momen ini juga sering dimanfaatkan oleh pasangan-pasangan muda yang sedang mabok asmara untuk membagi keromantisan mereka.

Namun taukah anda tentang sejarah dari hari Valentine tersebut? Hari Valentine atau disebut juga Hari St. Valentine diperingati setiap tanggal 14 Februari. Hari tersebut lekat dengan hari untuk mengungkap kasih sayang dengan ucapan atau hadiah bagi orang-orang dekat. Dikutip dari beberapa sumber, Valentine berawal dari festival Romawi Lupercalia, yang diadakan pada pertengahan Februari sebagai momen untuk merayakan kedatangan musim semi, hal ini termasuk upacara kesuburan dan hari perjodohan bagi pria dan wanita dengan lotre.

Pada akhir abad ke-5, Paus Gelasius I menggantikan Lupercalia dengan Hari St. Valentine dan Valentine mulai lekat dengan keromantisan sekitar abad ke-14.

Wisata NTT
Previous post Imlek 2021 Pemuda Perindo Optimis Ekonomi Nasional Bangkit.
Next post Band Ungu Segera Kembali setelah Masa Jabatan Pasha Berakhir Pekan Depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.