Typo saat Menulis ? ini Cara Cepat Perbaikinya

Typo saat Menulis ? ini Cara Cepat Perbaikinya

Typo saat menulis tidak hanya pemula yang mengalaminya tetapi juga mereka yang bahkan menulis tiap hari. Bahkan terkadang penulis profesional sekalipun mengalami hal serupa. Sering mengalami typo membuat seseorang malas menulis, selain itu, juga menghambat kecepatan dalam menyelesaikan tugas atau karya tulis lainnya.

Berikut beberapa cara perbaiki typo dengan mudah dan cepat menggunakan google dokumen

Bagi sebagian orang mungkin google dokumen tidak asing lagi tetapi sebagian mungkin bahkan tidak tahu sama sekali dan masih menggunakan cara manual untuk edit sebuah tulisan. Hal ini tentu sangat menyebalkan karena memakan waktu yang banyak, apalagi yang kalian kerjakan adalah skripsi atau karya ilmiah lainnya.

Caranya adalah masuk ke google dengan akun google, selanjutnya pilih kotak di bagian kanan atas lalu klik dan pilih Docs, lihat gambar berikut.

Cara Cepat Perbaiki Typo saat Menulis
Cara Cepat Perbaiki Typo saat Menulis

Setelah halamannya terbuka copy tulisan yang telah selesai kalian tulis dan pastekan pada halaman docs google, nah perhatikan tulisan dengan garis bawah berwarna merah adalah tulisan yang salah atau tidak sesuai seperti terdapat pada gambar di bawah ini.

Cara Perbaiki Typo saaat Menulis
Cara Perbaiki Typo saaat Menulis

Arahkan kursor ke tulisan tersebut maka akan muncul kata yang benar dan tinggal pilih saja selesai. Lakukan hal ini terhadap setiap kata dan kalimat yang muncul garis bawah berwarna merah seperti pada  gambar di atas.

Jika masih belum paham menemukan docs google maka bisa buka melalui google drive kalian kemudian pilih menu tambah baru lalu akan muncul google dokumen dan silahkan pilih untuk memulai proses editing naskah kalian.

Meskipun demikian, cara ini mungkin saja tidak sempurna, jika kalian ingin yang lebih bagus maka sebaiknya gunakan microsoft word, tetapi harus perlu menginstal plugin tambahan yaitu KBBI karena microsoft word hanya deteksi typo dalam bahasa Inggris.

Selamat mencoba semoga berhasil.

Penulis: (*)
Editor: Nadi

Kehadiran Mahasiswa KKN UNWIRA Kupang Membantu Meningkatkan Semangat Belajar Anak-Anak Desa Oetmanunu Previous post Kehadiran Mahasiswa KKN UNWIRA Kupang Membantu Meningkatkan Semangat Belajar Anak-Anak Desa Oetmanunu
Beberapa Kebiasaan Orang Jenius Ini Mungkin Ada Diantara Kalian Next post Beberapa Kebiasaan Orang Jenius Ini Mungkin Ada Diantara Kalian

3 thoughts on “Typo saat Menulis ? ini Cara Cepat Perbaikinya

Tinggalkan Balasan

Social profiles