Tips Buat Para Pejuang LDR

Hubungan jarak jauh atau yang lebih trend disebut LDR (Long Distance Relationship) dijalani oleh banyak pasangan. Banyak orang yang tak bisa meneruskan hubungan ini, karena terpisah jarak dan waktu. Namun ada juga loh yang sukses menjalin LDR hingga menikah. Salah satu contohnya pasangan muda yang banyak dikagumi oleh masyarakat Indonesia, Titi Kamal dan Chistian Sugiono. Titi dan Cristian pernah LDR selama 6 tahun. Nah, buat kamu para pejuang LDR, jangan khawatir ya, berikut ada beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh kalian

Komitmen

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Banyak orang mengatakan bahwa LDR itu bukan saja soal cinta, tetapi juga tentang  komitmen. Komitmen harus dibicarakan bersama saat awal hubungan, tentang tujuan dan arah dari hubungan yang dijalin. Cinta tanpa komitmen kadang membuat hubungan bisa saja renggang. Komitmen merupakan sesuatu yang dipercaya, dijaga dan diperjuangkan bersama untuk kebahagiaan bersama. .

Komunikasi

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Hubungan jarak jauh membutuhkan komunikasi sebagai sarana penting langgengnya hubungan yang dijalani. Namun, kadang komunikasi yang berlebihan seperti teleponan berjam jaman kadang membuat pasanganmu merasa jenuh karena topik yang dibicarakan pasti sama setiap harinya. Pembicaraan singkat kadang lebih bagus cukup dengan menyapa dan menanyakan kabarnya tanpa membuat durasi pembicaraan semakin lama.Untuk mencegahnya, kalian bisa saja sepakat menentukan jadwal untuk menelpon misalnya dalam seminggu 2x. Dengan demikian, rindu itu bisa ditampung dan saat waktunya tiba kalian bisa melepas kerinduan dalam telepon yang tak sering. Namun jangan lupa untuk selalu mengirim pesan singkat romantis  pagi dan malam agar pasanganmu merasa dimiliki dan disukainya.

Percaya, dan jangan berlebihan

Menaruh kepercayaan satu sama lain merupakan alasan utama langgengnya sebuah hubungan. LDR kadang bisa menyebabkan seseorang menjadi lebih sensitif. Cukup saling percaya, dan jangan sampai berlebihan. Misalnya cemburu yang berlebihan, pikiran negatif tentang pasangan yang berlebihan,marah, hingga menuduh pasangan selingkuh tanpa bukti hanya berdasarkan pada ketakutan dan kecemasan diri sendiri. Hal ini dapat memicu masalah dan membuat hubunganmu berada diujung tanduk loh guys.

Menyelesaikan masalah

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Masalah sering menjadi pemicu utama kandasnya sebuah hubungan. Buat mereka yang menjalin hubungan yang tidak diikat oleh jarak, mungkin bisa saja mendiamkan masalah yang sedang mereka alami. Namun buat kalian para pejuang LDR, masalah harus diselesikan secepat mungkin, dibicarakan dan dicari jalan keluarnya. Hindari untuk mendiamkan pasangan ya guys.

Memberi Kejutan

Kejutan merupakan hal yang paling senang diterima oleh semua orang. Disaat hubungan kalian terhalang oleh jarak, maka sebuah hadiah bisa kamu kirim langsung ke alamat rumahnya. Di zaman serba modern ini, kamu bisa memesankan barang yang disukainya lewat aplikasi belanja online dan siap dikirim ke alamat rumahnya.

Nah, itu dia beberapa tips buat kalian para pejuang LDR yang bisa kalian jadikan sebagai landasan dalam menjalin hubungan kalian. Semoga bermanfaat ya, guys. Hubungan LDR itu tidak gampang, banyak resiko dan jangan lupa banyak pesan “extra kesabaran” dari Tuhan

Penulis *Kika Elisabeth*

Editor *Tim Nadi*

Previous post LELAH…
Next post Catatan Cinta untuk Ayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.