Siapa Bilang Orang Muda Tidak Memiliki Tanggung Jawab ?

Masa muda adalah masa bagi orang-orang muda yang belum berkeluarga, Masa ini selalu identik dengan kebebasan, karna orang muda bisa berbuat apa saja dan pergi kemanapun kapan Ia mau.

Namun pada kenyataannya arti kebebasan tersebut seringkali disalah artikan, dan cenderung mengarah ke arah yang negatif, seperti menghabiskan masa muda untuk bersenang, berfoya-foya dengan hasil pendapatan mereka bagi yang telah memiliki karir ataupun mereka yang menghabiskan harta orang tua untuk memuaskan keinginan mereka, dan bahkan untuk membuat senang orang lain guna mendapatkan pujian semu.

Lantas apakah kebebasan yang dimaksud ? Kebebasan yang dimaksud adalah kebebasan yang bertanggung jawab yakni, kebebasan untuk mengembangkan potensi diri dan mengenali diri dengan baik, kebebasan untuk menentukan arah dan tujuan hidup berdasarkan potensi yang dimiliki sebagai bentuk tanggung jawab atas dirinya. kehidupannya dan masa depannya kelak.

Oleh karna itu, janganlah sekali-sekali membiarkn masa mudamu dirasuki oleh hal-hal negatif, jangan juga membiarkan masa mudamu dimanfaatkan orang lain demi kepentingan mereka.

Manfaatkan masa mudamu sebagai investasi jangka panjang untuk masa-masa yang akan datang.

“Masa mudaku adalah masa depanku, jika masa muda disia-siakan maka masa depan hanyalah petaka”

Salam perjuangan

Nadi Muda

Artikel ini hanyalah sebuah refleksi singkat penulis atas pengamatan terhadap realitas.

Previous post Sekian Puluh Tahun Dibiarkan, Masyarakat Kebirangga, Kecamatan Maukaro Turun Tangan Timbun sendiri Jalanan Berlubang
Next post Rumah Cerdas Oantasi : Kontribusi Untuk Perubahan Pendidikan NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.