Siap-Siap Setelah Covid Berlalu Jangan Lupa Kunjungi Agro Wisata Leuntolu.

nadiinformasi.com – Sejak 2019 lalu pemerintah Desa Leuntolu Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu telah mendirikan 35 lopo disepanjang jalan Trans Timor yang membelah Desa tersebut tepatnya di Dusun Bibin.

Didirikan lopo sepanjang jalan Trans Timor tersebut bertujuan untuk menjual hasil atau potensi yang ada di Desa Leuntolu sendiri.

“Ini adalah progran Desa, lopo-lopo tersebut nantinya akan digunakan untuk menjual hasil atau potensi yang ada di Desa ini,” jelas Patris ketika dihubungi tim Nadi via WA pada Selasa/11/05/2020.

Selain digunakan untuk menjual potensi yang ada di Desa Leuntolu, pendirian lopo yang berjejer lurus sepanjang jalan tersebut menghadirkan keindahan tersendiri, di tempat ini pengunjung akan bersantai menikmati keindahan bentangan sawah dan udara segar perkampungan, pengunjung juga bisa mengabadikan momen foto narsis dengan latar gunung Mandeu yang menjulang tinggi di arah Timur.

Jika anda berencana jalan-jalan ke kota atambua mengisi waktu liburan atau urusan pribadi jangan lupa sempatkan waktu anda untuk menikmati keindahan tempat ini, jangan khwatir mengenai transportasi, menuju tempat ini anda cukup numpang transportasi umum seperti Mikrolet atau ojek, untuk medan perjalanan jangan takut karna jalan Trans Timor terbentang ditengah tengah Desa ini.

Jangan lupa baca artikel berikut :

MAKA PANJANGLAH LENGKING TAWA IBUKU
LILIN-LILIN TELAH PADAM
HUJAN NOVEMBER MEMANISKAN KENANGAN MERKURIUS
Berbeda Bukan Berarti Kita Bermusuhan

Sayangnya lopo-lopo dengan motif ukiran primitif dan design rumah adat ini masih belum dimanfaatkan dikarenakan wabah Corona yang tak kunjung berakhir.

“untuk sementara kita belum bisa menggunakannya, kita tunda dulu karna Covid ini,” tutur Patris.

Patris juga berharap agar masyarakat pada umumnya terlibat aktif dalam menjaga dan melestarikan apa yang telah dibangun pemerintah.

“Saya sangat berharap, apa yang sudah dibangun untuk dijaga bersama-sama dan dileatarikan agar bisa menjadi destinasi lokal Desa kita, karna rencana kedepan pemerintah Desa akan menyediakan anggaran guna meningkatkan ekonomi masyarakat,” harap Patris.

Penulis : Barros
Editor : Nadi

Previous post 3 Cara Mencintai dan Mengapresiasi Diri!!!
Yansen Next post AKU BURUH TANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.