KATA DALAM WAKTU

Y. B. Inocenty Loe, Staf pengajar SMA Katolik Giovanni Kupang, Editor dan Penulis

Di mana pun engkau berada, rasakanlah waktu ini sebagai yang terakhir dalam hidup kita. Setiap detik, menit bahkan tahun, dengarlah suaraku walau kita jauh. Bukankah cintaku adalah suara yang selalu terdengar di hatimu? Setidaknya waktu akan mengingatkanmu tentang suara cinta yang selalu terdengar dalam hidupmu. Bukankah waktu kita adalah jiwa abadi di dalam kerapuhan dan keterbatasan? Percayalah bahwa waktuku takkan membiarkanmu berjalan sendiri, sebab  adalah jiwa yang selalu mengingat dirimu di dalam sekian buruknya hidup ini.

Di tebing waktu, aku termenung, mengukir cinta dan kisah ini pada bulan. Aku berharap pada keabadian jiwa, semoga waktu kita adalah cahaya pada gelap, sebelum langit menjadi mendung antara kelam dan terang. Waktu ini adalah cinta yang akan selalu menyapamu dan membiarkanmu menjadi semakin polos. Adalah hari tanpa kata, jika kita bisa saling mencintai. Adalah mimpi tanpa akhir, jika kita bisa saling meresapkan kenyataan.

Baca juga: Kumpulan Puisi Beatrix Yunarti Manehat

Malam itu, aku menatapmu dalam cinta. Tatapanku adalah jiwa dari jiwa dan waktu dari waktu. Tulusnya jiwa tak mampu mengukur ketulusan cintaku demikianpun misteri waktu hanyalah secuil detik yang tak berarti di depan kebesaran cintaku. Dalam tatapan, aku tak membawa harga sebuah dunia tetapi harga kehidupan ini. Tatapanku adalah kesetiaan dan roh kebenaran yang akan selalu memelukmu. Ia adalah hirarki sempurna diri ini yang rela untuk tetap setia dalam perdebatan cinta yang selalu kulalui. Dan aku adalah tatapanku yang akan selalu mengecap cinta ini walau jarak menggambarkan semuanya.

Puisi Jito Tilman Previous post Pergimu
Anggota KKNT-PPM Bantu Masyarakat Kurangi Dampak Penyebaran Penyakit DBD Next post Anggota KKNT-PPM Bantu Masyarakat Kurangi Dampak Penyebaran Penyakit DBD

2 thoughts on “KATA DALAM WAKTU

Tinggalkan Balasan

Social profiles