2 Drama Korea tentang pendidikan!!!

Mendengar kalimat drama korea banyak pihak akan merasa gembira terutama para perempuan. Drama Korea seakan melahirkan semangat hingga rasa bahagia jika ditonton. Selain aktor dan aktrisnya yang keren, alur cerita yang disajikan dalam drama korea juga terbilang menyenangkan. Nah, untuk mengisi hari mu di rumah, berikut 2 rekomendasi drama korea tentang pendidikan yang wajib kamu tonton mengingat kedua drakor ini  akan mampu memberikan tambahan wawasan tentang pendidikan kepadamu.

  1. Sky Castel

Sky Castle merupakan salah satu drama korea yang cukup populer hingga masuk dalam daftar lima besar drama dengan rating tertinggi di saluran televisi kabel Korea Selatan. Drama korea yang dirilis pada tahun 2018 ini menggambarkan cerita tentang pendidikan yang sangat kuat. Drama ini menekankan pada persaingan yang terjadi antar keluarga dalam dunia pendidikan. Persaingan antara orangtua terutama kaum elit di korea untuk menjadikan anaknya primadona di sekolah. Persaingan mendapatkan nilai baik dengan tujuan akhir menguliahkan anak di kedokteran Universitas Seoul menjadikan banyak orangtua rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk menyewa guru privat kenamaan. Keinginan orangtua yang kuat menjadikan tingkat stress anak-anak meningakat, nilai bagus lebih diutamakan daripada etika, pembunuhan karakter anak karena tekanan yang sangat tinggi hingga menjadikan sistem pendidikan yang tidak sehat. Film ini selain menggambarkan kenyataan usaha orantua di Korea selatan tentang pendidikan juga  memberikan pesan mendalam tentang sistem pendidikan yang perlu diubah ke arah yang lebih baik.  Sistem pendidikan yang harus memanusiakan manusia. Dalam drama ini kamu juga akan diberikan tambahan pemahaman tentang betapa berpengaruhnya pola didik orangtua terhadap karakter dan pertumbuhan anak. Penggambaran cerita, akting aktor/aktrisnya, latar tempat hingga musik dari drama korea ini tidak akan membuatmu bosan malah akan membuatmu semakin penasaran dan terhibur.

  • School 2017

School 2017 merupakan drama korea berlatar pendidikan di SMA yang dibintangi oleh  Kim Sejeong, Kim Jung Hyun dan Jang Dong Yoon. Drama ini menceritakan tentang keadaan siswa/i SMA yang merasa tertekan hingga stress karena dirangking berdasarkan nilai ujian. Hal lain yang menjadi alasan stressnya para siswa/i tersebut adalah pengambilan makanan di sekolah yang juga disesuaikan dengan nilai ujian. Siapa yang mendapatkan nilai tinggi maka akan mendapatkan perlakuan istimewa dalam berbagai hal sedangkan siswa yang tergolong tidak mampu mendapat perlakuan sebaliknya. Pengaruh kekayaan dan koneksi turut berperan dalam nilai dan perkembangan pendidikan anak-anak SMA. Tekanan-tekanan inilah yang kemudian menghadirkan beberapa konflik dalam drama korea ini serta tentu akan membuatmu sebagai penonton menjadi semakin penasaran. Drama korea ini jika diperhatikan dengan baik mampu memberikan pesan positif tentang bagaimana seharusnya kepala sekolah, guru dan murid bertindak. Ini juga memberikan pembelajaran tentang sistem pendidikan yang tidak boleh menekan siswa. Dengan menonton drama ini, kamu tidak hanya akan disajikan tentang konsep pendidikan tetapi dimanjakan pula dengan beberapa adegan romantis kisah cinta di SMA.

Nah itulah 2 jenis drama korea yang dapat menambah wawasanmu tentang sistem pendidikan serta membantumu menemukan cara belajar yang efektif. Selamat menonton, semoga kamu bisa mendapatkan nilai tambah dari  kedua drama korea di atas!!!

Penulis : Beatrix Yunarti Manehat, MSA

Editor : Nadi

Previous post 3 Tips Meredam Amarah
Next post Update Data Perkembangan Covid 19 Nusa Tenggara Timur

Tinggalkan Balasan

Social profiles