SMK Negeri 5 Ende Mengadakan Praktek Kerja Industri

SMK Negeri 5 Ende mengadakan Praktek Kerja Industri (Prakeri) selama satu bulan mulai dari 6/10/2021 hingga 10/11/2021 nanti.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah mengasah kemampuan siswa di beberapa bidang ilmu antara lain: Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Nautika Kapal Penangkap Ikan, (NKPI) dan Agribisnis, Tanaman, Perkebunan (ATP).

“Harapannya melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan siswa dan mebentuk karakter mereka sebagai persiapan untuk dunia kerja nanti, karna tidak hanya menyangkut menguasai bidang ilmu tetapi menyangkut kedisiplinan baik dalam bekerja maupun belajar”, jelas Yoris.

Iya juga berterimakasih kepada pihak sekolah dan semua yang telah mendukung berjalannya kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung penuh kegiatan ini, harapannya kegiatan seperti ini terus diadakan guna memperdalam pengetahuan siswa nantinya”, tambah Yoris.

Sementara itu dalam sesi wawancara via Whatsapp group yang dilakukan nadiinformasi, salah seorang siswa kelas RPL turut mengungkapkan rasa terimakasih karna telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Mewakili teman-teman kelas 12 RPL, saya sangat merasa senang, juga bangga mengikuti kegiatan ini, karna banyak hal-hal baru yang saya pelajari dan tentunya sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman dari SMK Negeri 5 Ende, terimakasih juga kepada panitia,  pembimbing dan lembaga SMK Negeri 5 Ende yang telah mengadakan kegiatan ini”, Tutur Teresia.

Penulis: Andrea
Editor: Nadi

 

Previous post Bahaya Membuang Sampah Sembarangan

One thought on “SMK Negeri 5 Ende Mengadakan Praktek Kerja Industri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.