Pesona TTS, Negeri di Atas Awan,

Foto//Ika//Nadi Petualang

Jika selama ini anda sering mendengar dongeng tentang negeri di atas awan, maka kali ini kita akan cerita tentang negeri di atas awan  yang sesungguhnya ada dan nyata bahkan anda bisa berkunjung ke sana.

Negeri di atas awan merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Fatuulan Kecamatan Ki’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Propinsi NTT.

Dari lereng gunung Fatuulan kita bisa langsung melihat hamparan laut Timor, garis tepi pantai dengan pasir putihnya, melihat kawasan pantai Kolbano yang terkenal dengan batu-batu putihnya yang licin, jalan penghubung antar desa yang nampak seperti garis, semua itu menyatu dalam satu keindahan yang tersajikan melalui puncak  Fatuulan.

Foto//Ika//Nadi Petualang

Selain itu, di atas puncak Fatuulan mulai dari jam 12 hingga sore hari anda akan merasa seperti berada di atas awan, karna seluruh hamparan indah itu akan ditutupi oleh gumpalan-gumpalan awan dan membuat anda merasa seperti benar-benar berada di atas awan sehingga masyarakat setempat da wisatawan sering memanggil tempat ini dengan nama negeri di atas awan dengan suhu yang begitu dingin.

Foto//Ika//Nadi Petualang

Menurut beberapa wisatan, gumpalan-gumpalan awan tersebut sangat tebal, sehingga para penujung yang berkunjung ke tempat ini biasanya memilih pulang lebih awal sebelum jam 3 karna jalanan akan tertutp awan sehingga sagat mengganggu jarak pandang dalam perjalanan.

Sementara itu untuk akses jalan ke tempat ini jika ditempuh dari pusat kota Soe memakan waktu kurang lebih setengah jam perjalan. Sedangkan untuk akses jalannya sendiri menurut beberapa wisatawan masih belum diperhatikan pemerintah setempat  dan masih penuh dengan bebatuan, meskipun demikian menuju tempat ini masih bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua da menikmati keindahan berupa hamparan padang rumput dan hewan peliharaan masyarakat seperti kuda dan kerbau yang lepas bebas di padang.

Tempat ini masih belum sama sekali disentuh oleh campur tangan manusia sehingga belum ada fasilitas pendukung untuk wisatawan dari  luar dan masih sangat alami keindahan alamnya di sana.

Penulis : Barros
Editor : Nadi

Previous post Pernah ditikung dan dia memilih sang penikung? Tinggalkan Mereka, Kamu Pantas Bahagia!
Next post BANK INDONESIA LUNCURKAN UANG PECAHAN Rp 75.000!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.