Dies Natalis Program Studi Akuntansi UNWIRA Kupang

Dies Natalis yang ke 18 Program Studi Ilmu Akuntansi Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang adakan beberapa rangkain acara mulai dari Bulan Maret Hingga puncaknya bulan Juni nanti.

Rangkaian acara tersebut meliputi bakti sosial seperti membagikan alat tulis, pakaian, sembako dan uang tunai ke panti Asuhan.

“Pada hari minggu nanti kita akan mulai dengan Bakti Sosial di panti sosial yang alamatnya di Belo, Dalam baksosnya kita  bagikan pakaian, sembako, alat tulis, dan uang tunai jika memang nanti   jumlahnya memungkinkan,” jelas Susana Purnamasari Baso, SE, M.Ak Dosen juga bertindak selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Adapun tema kegiatannya adalah Integrasi Budaya Lokal dan Penelitian Akuntansi, menurut Susana, tema kegiatan ini bertujuan untuk memperkenal bagaimana Akuntansi bisa masuk dalam budaya lokal.

“Alasan kita memilih tema ini dengan tujuan untuk memperkenalkan bagaimana Akuntansi bisa masuk dalam budaya lokal kita, sehingga memberikan pandangan yang luas kepada mahasiswa bahwa Akuntansi bisa dibawa ke mana saja,” tambah Susana.

Sementara itu dalam waktu yang bersamaan Ketua Program Studi Akuntansi, Maria Odriana Veronica Moi, SE., M. Sc juga menyampaikan harapan besarnya agar kegiatan ini bisa membawa dampak yang positif terhadap Program Studi.

“Harapannya bisa mendukung salah satu visi dari Universitas bahwa kita menjadi komunitas pendidik dan juga ilmiah tapi tetap kembali kepada budaya lokal kita, ada hah-hal baik ada nilai nilai yang bisa kita akomodir dan integrasikan dengan Akuntansi saya rasa sangat baik bahwa Ilmu Akuntansi tidak hanya soal uang, jurnal dan lainnya tetapi ada budaya yang di dalamnya Akuntansi berjalan bersama,” Harap Ketua Program Studi.

Tidak hanya sekedar menyampaikan harapan besarnya akan dampak dari kegiatan tersebut tetapi Ia berharap momen ini bisa menghidupkan kembali Ikatan Alumni Akuntansi Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang sehingga bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan nantinya.

“Alumni Akuntansi memang ada, namun tidak aktif, oleh karena itu melalui kegiatan ini kita berharap bisa menghidupkan kembali Ikatan Alumni, sehingga bisa berkontribusi juga,” harap Maria Odriana

Penulis: Andrea

Editor: Nadi

 

Invasi Rusia ke Ukraina adalah Pelajaran untuk Amerika dan NATO Previous post Connie Invasi Rusia ke Ukraina adalah Pelajaran untuk Amerika dan NATO
Next post Kemenangan Arsenal, dihentikan Liverpool

Tinggalkan Balasan

Social profiles