3 Anak NTT yang Eksis di dunia musik Indonesia!!!

Marion Jola

Banyak penyanyi yang memiliki suara bagus  namun tidak semua penyanyi menghasilkan single-single hits yang disukai masyarakat. Menghadirkan lagu yang disenangi banyak orang menjadikan penyanyi-penyanyi tersebut turut dikenal publik. Para penyanyi tersebut juga dicintai karena kualitas karyanya. Dari ribuan penyanyi ternama di Indonesia,  terdapat tiga anak muda asal Provinsi Nusa Tenggara Timur yang juga diidolakan di Indonesia dalam dunia musik. Lagunya pun masuk dalam jajaran lagu populer di Indonesia. Berikut 3 anak muda yang mengharumkan nama NTT dengan  karyanya di bidang musik:

  1. Marion Jola

Marion Rambu Jola Pedi atau yang juga disapa Lala ini merupakan salah satu anak muda asal Sumba yang mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur melalui lagu-lagunya. Sejak mengikuti salah satu ajang pencarian bakat ternama di tanah air, nama Lala mulai melambung. Tak berhenti dengan ajang pencarian bakat tersebut, Lala melanjutkan karyanya dengan menyanyikan lagu hits pertamanya dengan judul “jangan” bersama Ray Ran. Single pertamanya berhasil mencuri perhatian masyarakat dan namanya semakin dikenal publik. Keterkenalan Lala menjadikan nama NTT juga disebutkan mengingat Lala tak bisa dipisahkan dari NTT sebagai daerah kelahirannya. Di beberapa kesempatan Lalapun selalu menyebutkan bahwa ia merupakan perempuan NTT. Sebagai langkah membantu NTT di tengah wabah covid-19 penyanyi yang dikenal dengan suara manjanya  itupun sempat menggalang dana bersama kitabisa.com untuk membantu menyalurkan APD bagi tenaga medis NTT. Tak berhenti disitu, Lala juga berhasil mendapatkan beberapa piala di ajang musik bergengsi karena kepiawaiannya dalam bernyanyi, menguasai panggung dan memukau pendengar.

  • Andmesh Kamaleng

Pria kelahiran Alor, 15 April 1997 ini merupakan salah satu anak muda NTT yang eksis di dunia musik nasional. Tak berbeda dengan Marion Jola, Andmesh Kamaleng atau yang biasa disapa Ame ini juga merupakan salah satu anak muda asal NTT yang mulai dikenal publik melalui salah satu ajang pencarian bakat pada tahun 2016-2017. Suara Ame yang lembut dengan single-single pop-nya yang dekat dengan masyarakat menjadikan nama Andmesh Kamaleng terkenal.  Kualitas dan totalitas dalam berkarya merupakan apa yang Andmesh tawarkan dalam setiap karyanya. Nama NTT turut menjadi perhatian melalui talenta luar biasa Andmesh Kamaleng. Terdapat beberapa lagu  Andmesh yang cukup populer seperti; cinta luar biasa, hanya rindu dan nyaman. Selain bernyanyi, Andmesh juga pandai dalam menciptakan lagu. Berkat suaranya yang bagus itu pula Andmesh Kamaleng berhasil meraih beberapa  penghargaan salah satunya mendapatkan penghargaan dalam AMI Awards.

  • Bertrand Peto Putra Onsu
Betrand

Ketika mendengar nama Bertrand Peto maka jelas semua orang akan langsung menghubungkannya dengan nama besar Ruben Onsu. Awal mula perkenalan Bertrand Peto dengan Ruben Onsu dimulai ketika Betrand Peto viral melalui lagu Ayah di youtube. Suara emas Bertrand Peto membuatnya dikenal publik. Namanya semakin populer saja ketika Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah Tan memutuskan untuk menangkat Bertrand Peto sebagai anak. Keseriusan Ruben Onsu datang ke NTT untuk melakukan berbagai prosesi adat bagi Bertrand Peto turut menjadikan nama NTT digaung-gaungkan publik. Logat NTT Bertrand yang masih kental juga merupakan salah satu hal yang membuat orang tak memisahkan NTT dan Bertrand.  Sebagai seorang penyanyi cilik, Betrand Peto juga menghasilkan single-single hits  seperti; sahabat kecil, deritaku dan malaikat penjagaku Lagu sahabat kecil yang dinyanyikan Bertrand Peto ditonton hampir satu juta kali di youtube. Bertrand Peto melalui talentanya turut mengharumkan nama NTT. 

Nah itulah 3 anak muda asal Nusa Tenggara Timur yang eksis di dunia musik nasional. Tiga anak muda tersebut melalui karya-karya mereka juga  turut mengenalkan dan mengharumkan nama  NTT.

Penulis : Beatrix Yunarti Manehat, MSA
Editor : Nadi

Previous post SELIPAN RINDU; TITIPAN RINDU DARI ANDREAS GOOTEN SERAN
Next post Dosen UNY Sumbang Donasi ke Posko IKM NTT Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Social profiles