Menulis adalah Investasi di Era Digital

Nadiinspirasi-Kegiatan menulis sebenarnya memiliki manfaat yang luar biasa bagi siapa saja yang memiliki hobi dan kemampuan menulis, entah itu menulis tentang apa saja. apalagi di era ini perkembangan teknologi telah mempermudah manusia untuk melakukan berbagai aktivitas tertuma dalam dunia komunikasi dan informasi.

Sederhananya ketika seseorang ingin menyampaikan pesan kepada orang lain maka satu hal yang pasti orang tersebut akan menggunakan alat elektronik seperti gadget untuk menyampaikan pesan baik itu dalam bentuk teks atau menelpon.Melalui gadget informasi juga bisa di sebarluaskan kepada orang lain dalam jumlah yang banyak melalui media sosial, baik itu Facebook, Instagram, wats app dan masih banyak lagi yang dapat digunakan untuk menyebarluaskan informasi.

Meskipun demikian banyak orang tidak sadar bahwa kegiatan menulis yang biasa dilakukannya bisa mendatangkan penghasilan dengan menggunakan teknologi yang ada. Salah satu contoh kasus yang setiap hari selalu kita temui yaitu, membuat postingan berupa gambar dan teks di media sosial, kegiatan ini biasanya identik dengan generasi mileneal yang selalu memposting segala macam bentuk aktifitas mereka untuk di ketahui dunia luar, kadang juga aktivitas semacam ini hanya sekedar untuk mencari like dari pengikut dalam jumlah yang banyak.

Jika membuat postingan seperti ini, apa keuntungannya mendapatkan like semata untuk mencari kebahagiaan semu yang tidak mendatangkan keuntungan sama sekali. sadar atau tidak, apa yang di lakukan di media sosial jika dikemas dengan baik-baik kemudian di posting di website sendiri atau layanan google lainnya seperti blog dan wordpres yang bisa di manfaatkan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun dan akan menghasilkan uang.

Berikut beberapa manfaat menulis yang seharusnya menjadi perhatian banyak orang terutama generasi mileneal dengan kemudahan teknologi yang ada:

Menulis adalah bagian dari mengabadikan sejarah, baik itu tentang kehidupan pribadi, maupun dunia sekitar. Taukah anda bahwa sejarah yang hari ini kita pelajari tentang apa saja, itu karna berkat orang-orang dulu mengabadikan semua peristiwa besar lewat pengamatan mereka melalui tulisan.

Previous post Beberapa Menu Kampung Kuliner Malang ini Wajib Kamu Coba
Next post Review The Old Man and The Sea Oleh Ernest Hamingway

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.