Membangun toko online secara gratis tanpa biaya

Blogspot.com

Nah blog gratisan yang satu ini juga tidak kalah keren teman-teman, cara mendaftarkannya sagatlah mudah, cukup menggunakan satu akun Gmail untuk mendaftarkan beberapa blog sekaligus, bahkan bisa sampai ratusan.

Blogspot memiliki tampailan dan fitur yang berbeda dengan woedpress, namun satu kelebihan blogspot adalah kaya akan tema, dimana tema bisa didesign sesuai keinginan pemiliknya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Kalian cukup menyediakan waktu dan jaringan internet serta komputer ataupun laptop untuk mengerjakannya.

Blogspot sangat kaya akan tema, bahkan banyak sekali tema profesional yang bisa didownload dan digunakan pada blog kalian layaknya website profesional. Berikut contoh salah satu tampilan blogspot gratisan pada gambar di bawah ini.

Membangun toko online tanpa biaya

Kelebihan lainnya lagi adalah blogspot bisa dihubungkan dengan domain, kisaran harga sekitar Rp 200.000 setiap tahun. Misalnya alamat situs saya kopipejuang.blogspot.com, nah jika saya menggunakan domain katakanlah .com maka alamat situs saya akan menjadi kopipejuang.com.

Nah sekian dulu teman-teman. Maaf jika ulasannya kurang nyampe ya. Jika ada pertanyaan bisa tinggal komentar melalui kolom komentar pada artikel ini ataupun bisa request tutorial mengenai cara membuat blogspot atau wordpress dari nol hingga bisa digunakan untuk sebuah toko online.

Penulis: Tim Kreatif Nadi

Editor: Nadi

Previous post Pandemi dan Elitisme
Next post Integrasi Demi Pertumbuhan Bangsa Indonesia

2 thoughts on “Membangun toko online secara gratis tanpa biaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.