Membangun toko online secara gratis tanpa biaya

Perkembangan dunia pada era ini sangatlah pesat diberbagai bidang, terutama teknologi informasi dan komunikasi, sebagaimana semua orang ketahui bahwa perkembangan tersebut telah mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau banyak hal termasuk dunia bisnis, dimana hampir semua produk dipasarkan secara online dengan mudah, baik melalui media sosial maupun website.

Banyak pengusaha lebih memilih mengunakan situs web dibandingkan media sosial karna terlihat lebih profesional dan memiliki ruang penyimpanan yang besar dengan tampilan website yang terlihat elegan dan menarik serta lengkap dengan berbagai fitur dan pelayanan 24 jam tanpa henti dibandingkan toko-toko off line.

Perkembangan tersebut tidak hanya di daerah perkotaan namun telah merambat dan mulai mengakar di masyarakat daerah-daerah pelosok Indonesia. Sementara dilihat dari sisi yang lain perkembangan SDM di bidang teknologi belum begitu merata, sehingga menyebabkan pasar online lebih didominasi oleh toko-toko online yang dibangun masyarakat perkotaan dibandingkan pengusaha-pengusaha kecil di daerah terluar yang masih awam dengan perkembangan tesebut.

Sementara itu di NTT, toko online Kupang NTT sendiri masih banyak menggunakan media sosial seperti facebook dan instagram untuk menjual produk mereka, tidak hanya toko online Kupang NTT namun sampai di daerah salah satunya kota Atambua, Malaka, dan daratan Timor pada umumnya masih mengandalkan halaman facebook untuk memasarkan produk.

Previous post Pandemi dan Elitisme
Next post Integrasi Demi Pertumbuhan Bangsa Indonesia

2 thoughts on “Membangun toko online secara gratis tanpa biaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.