Kemenangan atas MU, awal kebangkitan Arsenal

Nadiinformasi.com – Kemenangan arsenal atas Manchester United mematah semua prediksi kekalahan arsenal dan spekulasi ttg arsenal dan pelatih arteta.

Banyak yg mulai meragukan racikan pelatih arteta dengan strategi diterapkan diarsenal mulai dari formasi 3-4-3,4-3-3, dan 4-4-2.

Berbeda saat arsenal memenangkan FA cup dan Community shield, arteta secara konsisten menerapkan formasi 3-4-3.

Dengan tidak konsisten formasi yg diterapkan oleh pelatih arsenal saat awal musim, arsenal terlihat seperti tim medioker saat berhadapan tim besar. Kekelahan atas liverpool dan leicester city sebagai bukti inkonsisten permainan arsenal dengan formasi yg berubah ubah.

Semalam arsenal kembali menggunakan formasi 3-4-3 saat bertandang di old Trafford markas MU.

Terlihat dengan jelas bahwa permainan arsenal begitu baik, dalam bertahan dan menyerang. Attack MU yg dibangun oleh Pogba dan Fernandes mudah dipatahkan dengan mudah oleh pemain belakang yang di pimpin oleh Gabriel.

Malahan arsenal lebih efektif melakukan attack dari kedua sisi pertahanan MU dan pada menit ke 67′ pelanggaran Pogba terhadap Bellerin dikotak pinalti.

Tendangan penalti untuk arsenal diberikan wasit. Aubameyang menjadi algojo penalti dengan mudah menaklukkan De Gea dengan mudah. Skor 1-0 untuk arsenal atas MU.
Keunggulan arsenalpun bertahan sampai menit berakhir.

Dengan kemenangan ini, menjadi awal kebangkitan arsenal utk tetap solib dalam permainan.

penulis Melky de leky

Editir :Nadi

Previous post SHASA (Pentigraf)
Next post PASLON BUPATI MALAKA NOMOR URUT 2 SBS-WT: LAKUKAN PENDEKATAN PADA MASYARAKAT DESA UMAKATAHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.