Kebijakan Terbaru Monetisasi Channel YouTube

Jika Anda melakukan monetisasi di Youtube, channel Anda harus mematuhi kebijakan monetisasi YouTube. Kebijakan ini meliputi Pedoman Komunitas, Persyaratan Layanan, Hak Cipta Youtube, serta kebijakan program Google AdSense. Kebijakan tersebut berlaku bagi siapa pun yang tergabung dalam, atau ingin mendaftar ke, Program Partner Youtube.

Ada pun jika anda ingin memonetisasi video dengan iklan, video tersebut juga wajib mematuhi Pedoman konten yang cocok untuk pengiklan.

Berikut ringkasan masing-masing kebijakan utama.

Pastikan anda membaca setiap kebijakan dengan cermat, karena kebijakan tersebut digunakan untuk memastikan kelayakan suatu channel untuk melakukan monetisasi. Pihak youtube akan melakukan peninjauan secara rutin guna memastikan apakah channel yang melakukan monetisasi mematuhi kebijakan tersebut atau tidak.

Hal-hal yang periksa saat meninjau sebuah channel pihak youtube akan memeriksa kepatuhan konten yang paling menggambarkan channel Anda terhadap kebijakan mereka. Karena tidak dapat memeriksa setiap video, kemungkinan akan berfokus pada konten channel anda seperti tema utama, video yang paling sering ditonton, video terbaru, proporsi waktu tonton terbesar, metadata video (termasuk judul, thumbnail, dan deskripsi).

Konten di atas hanyalah contoh konten yang dinilai oleh pihak youtube. Perlu diingat bahwa pihak youtube, dan mungkin akan memeriksa bagian lain pada channel anda untuk memastikan bahwa channel tersebut mematuhi kebijakan mereka secara penuh.

Penulis: Andrea
Editor: Nadi

Bacar artikel terbaru minggu ini

Kopi Kief Meto, Kopi asal TTU
Previous post ROH PERENGGUT ITU DIPANGGIL KEKERASAN!
Next post Imlek 2021 Pemuda Perindo Optimis Ekonomi Nasional Bangkit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.