KASIH DIPERJUANGKAN DALAM KOMUNITAS

Bagaimana kasih diperjuangkan dalam komunitas?

            Kasih dan komunitas merupakan dua hal yang saling bertautan satu sama lain. Hal ini karena bertolak dari komunitas melahirkan kasih dan kasih membutuhkan objek untuk hadir. Sesungguhnya, kasih merupakan sebuah hukum yang patut diaplikasikan dalam kehidupan setiap orang. Selain itu juga, sebaliknya komunitas membutuhkan hukum untuk mengatur dinamika kehidupannya di mana mereka berada. Oleh karena itu, berdasarkan keterkaitan antara kasih dan komunitas maka, bisa dikatakan bahwa apabila satu diantaranya tidak hadir maka tentunya dinamika perjalanannya tidak berjalan normal sebagaimana mestinya. Sebab kasih atau komunitas tidak dapat berjalan sendiri sebagai anak tiri.

Berdasarkan hubungan kasih dan komunitas yang selalu berjalan seiring dan tidak dapat berjalan sendiri sebagai anak tiri maka, kasih perlu diperjuangkan dalam komunitas. Untuk memperjuangkan kasih dalam komunitas maka, solusi yang perlu dilakukan yaitu menghidupi kasih dalam komunitas sebagaimana yang telah dilakukan oleh Komunitas Tritunggal Mahakudus, Komunitas Jemaat Perdana, dan komunitas lain yang selalu hidup rukun antara para anggotanya.  

Tentang Penulis

Adrianus Berek. Mahasiswa Fakultas Filsafat UNWIRA Kupang, suka menulis sejak masuk seminari Hati Maria Claret Kupang, tidak hanya menulis tetapi juga telah membaca banyak tulisan di media sosial seperti: Kompas, Pos Kupang dan lain sebagainya. Adrian mulai aktif menulis ketika masuk universitas Widia Mandira Kupang Fakultas Filsafat.
Instagram : Adrhyan Kapitan

Previous post Cinta dan Toleransi Pandangan Mahatma Gandhi dan Relevansinya Membangun Kesatuan NKRI
Next post Kasus Covid Bertambah, Kementerian Kesehatan Tetapkan 3 Rumah Sakit Khusus Pasien Covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.