Jenis makanan dengan karbohidrat kompleks yang dibutuhkan tubuh

Nadiinformasi.com – Karbohidrat diketahui sangat bermanfaat bagi tubuh, namun perlu diketahui tidak semua jenis karbohidrat tidaklah baik bagi tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan seperti kue kering, puding, Roti, soda, permen dan jus.

Berikut beberapa pilihan makanan dengan serat tinggi bagi anda yang sedang diet atau pun rutin berolahraga seperti angkat beban.

Kentang.
Dikutip dari beberapa jurnal kesehatan, kentang memiliki kandungan pati resisten yang tidak dapat tercerna, selain itu kentang juga memiliki kandungan serat yang tinggi, juga kaya akan vitamin C dan Kalium.

Beras Merah
Jenis makanan yang satu ini juga tidak kalah manfaatnya, beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sama seperti kentang, nah jika anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan maka anda bisa mencoba beras merah sebagai pengganti nasi putih. Tidak hanya itu namun beras merah juga memiliki manfaat mencegah penyakit gula darah.

Pasta Gandum
Makanan berikutnya adalah pasta gandum, makanan ini juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga bisa menggantikan nasi putih dan membantu anda memperpanjaang waktu lapar anda.

Roti Gandum
Jika anda telah mengetahui serat pada oasta gandum, tentu roti pun sama, yakni memiliki serat yang tinggi karena bahannya dari gandum, berbeda dengan roti putih

Oatmeal
Jenis makanan yang satu ini ternyata tidak sekedar memberi anda rasa kenyang, namun berperan juga mengatasi penyakit, dimana Oatmeal berperan menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan mengontrol kadar gula darah.

Penulis: Nadi
Editor: Nadi

Previous post PT Karya Anjani Nusantara Bakal Jadikan Pulau Semau Destinasi Wisata Nasional
Next post Pandemi dan Elitisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.