Inspiratif : Ketua HMJ Akuntansi Unitri, jualan online untuk meringankan beban orangtua

Nadiinformasi.com – Menyadari beban kiriman orangtua dari kampung, Beatryc Silmedes Dasilva sapaan akrabnya Bey memilih berbisnis online sejak berada di semester dua.

“Semenjak berada di semester dua saya mulai menyadari betapa susahnya hidup di Jawa, juga uang saku yang diberikan orangtua sangat sedikit karena masih ada tanggungan juga terhadap adik-adik saya tiga orang, maka saya memilih untuk berjualan setidaknya bisa membantu keseharian saya, jelas Bey ketika diwawancarai tim Nadi via WA pada Kamis 15/10//2020.

Sementara barang jualannya merupakan barang elektronik seperti laptop dan lainnya yang diambil dari pegadaian.

“Barang yang saya jual adalah barang elektronik seperti laptop, ini merupakan hasil kerja sama saya dengan pihak pegadaian” tutur Beatryc.

Ketua Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Akuntansi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang itu mengaku jika pekerjaan sampingan yang sedang digelutinya tidak sama sekali mengganggu proses perkkuliahannya.

“Karena saya berjualan online maka tidak sama sekali mengganggu waktu kuliah saya” tambahnya.

Selain berjualan, Bey juga dipercayakan untuk membantu teman-teman mahasiswa di bidang akademik seperti mengerjakan tugas-tugas atau membantu mereka untuk program Excel.

“Saya tidak hanya berjualan Online tetapi saya juga membantu teman-teman mahasiswa misalnya mengajarkan mereka program Exel, puji Tuhan semua itu bisa sedikit membantu saya menghasilkan uang”, Jelas Bey ketua HMJ dua periode tersebut yang juga menjabat sebagai Sekertaris umum IKAMATRI Malang periode 2018-2019.

Beatryc memanfatkan media social sebagai sarana untuk melakukan promosi salah satunya WhatsApp maupun Facebook dan Instagram.

Penulis : Redaksi

Editor : Nadi

Previous post Bisakah kita membaik?
Next post 3 Cara Menangkal HOAX!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.