5 Aktivitas yang dapat Kamu Lakukan Saat Me-Time -mu!!!

Setiap hari kamu tentu berdampingan dengan orang lain dalam hidupmu. Menghabiskan waktu dengan orang lain,  sibuk dengan kegiatan kantor, sekolah atau komunitas yang sedang kamu ikuti. Di tengah pandemi covid-19 ini kamu juga tentu masih berdampingan dengan orang lain. Bertemu dengan keluargamu di rumah, makan bersama ibumu atau nonton bersama ayahmu. Aktivitasmu seakan selalu bersentuhan dengan orang lain.

Nah, selain kamu sibuk dengan aktivitas bersama orang lain, sebenarnya kamu juga perlu loh meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Membiarkan dirimu mengekspresikan diri tanpa tekanan dari orang lain. Kamu bisa memberikan waktu khusus untuk memanjakan dirimu dan membuatmu semakin nyaman. Istilah seperti merefresh diri. Berikut 5 aktivitas yang bisa kamu lakukan saat me-time mu:

  1. Menonton Film

Kamu bisa mulai dengan membuat daftar film favoritmu. Entah itu bergenre romantis, berbau detektif , komedi atau bisa jadi film horror. Selanjutnya dari genre-genre tersebut kamu bisa memilih film mana yang terlebih dahulu akan kamu tonton. Pemilihan ini tentu didasarkan pada kesukaanmu. Film romantis yang membuatmu berbunga-bunga, film detektif yang membuatmu penasaran dan berusaha memecahkan masalah, film komedi yang membuatmu terpingkal-pingkal karena tertawa atau film horror yang membuatmu ketakutan. Kamu bisa memanjakan dirimu dengan adegan-adegan dalam film tersebut. Jangan lupa siapkan cemilanmu agar kegiatan menonton film semakin mengasyikkan dan keinginan untuk membahagiakan dirimu tercapai. 

  • Karaoke

Tentu saja akan sulit bagimu untuk karaoke di tempat-tempat yang memang dikhususkan untuk karaoke  ataupun di mall karena terhalang covid-19. Tapi jangan sedih dulu, itu bukan berarti kamu tidak bisa mengekspresikan dirimu dalam nyanyian. Kamu bisa mulai berkaraoke dengan memutar lagu favoritmu di handphone, i-pad atau laptopmu dengan volume tinggi lalu membiarkan dirimu hanyut dalam nyanyian-nyanyian. Kamu bisa meluapkan emosimu lewat lirik-lirik lagu yang tentu akan membuat perasaanmu lebih baik. Saat itu biarkan dirimu bangga dengan suaramu sendiri. Yuk, bahagiakan dirimu dengan lantunan nada penuh sukacita versimu sendiri.

Previous post Puasa di tengah Pandemi Covid-19: Suasananya Berbeda dan Kesempatan Menahan Diri Lebih Mendalam
Next post Hilaria Olin, Relawan Penyuluh sosial masyarakat TTU: Terpanggil Bagi Masker Gratis dan Mengedukasi Warga Desa Noeltoko, Kecamatan Miomaffo Barat.

Tinggalkan Balasan

Social profiles