6 Kebiasaan Yang Sering Membuat Kamu Telat Selangkah Mengejar Mimpi.

Setiap orang pasti menginginkan sukses dalam hidup mereka, tapi sayangnya banyak yang tidak tahu caranya mengejar mimpi-mimpi mereka tentang kesuksesan itu sendiri.

Berikut tim Nadi akan ulas beberapa kebiasaan yang menghambat seseorang untuk mengejar mimpinya.

1 Tidur 

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Hayyyy sobat Nadi di manapun berada, jika anda bermimpi tentang sebuah masa depan yang baik, maka jangan terus menerus tidur, karena selama anda masih tertidur anda akan terus bermimpi sepanjang hidup mu. Artinya bahwa jika bermimpi maka bangun dan kejar mimpi itu dan jangan berdiam diri.

2 Menunda

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Kebiasaan menunda untuk memulai sesuatu akan membuat anda tertinggal mengejar mimpi itu sendiri karna waktu terus bergulir tanpa pernah kompromi dengan siapapun. Itulah kompetisi hidup, jika anda terlambat anda akan tertinggal.

3.membuka diri dengan orang lain. 

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Proses mencapai sebuah impian tidak selamanya dapat dilakukan dengan kekuatan diri sendiri, sehingga kita membutuhkan orang lain sebagai partner untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Semakin membuka diri dengan orang lain maka menambah wawasan serta semakin dekat pula dengan cita-citamu.

4.Menolak kritik dan saran.

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Seringkali kita berkhayal atau bermimpi untuk menjadi seorang yang sukses, tapi seringkali kita juga merasa diri paling hebat dan tidak mau menerima masukan dari orang lain. Nah, ini salah satu akar masalahnya. Jadi sobat nadi berusahalah untuk selalu menerima masukan dari orang lain siapapun itu, baik kritik maupun saran. Karena tanpa kita sadari, orang-orang yang ada di  sekitar kita mungkin saja sudah memiliki suatu pemikiran yang  lebih baik.  Mari kita membuka diri untuk menerima kritikan dan saran dari semua orang selagi itu bermanfaat buat kita. Mari pilah pilih saran dan kritikan. Mari berani menerima masukan

5. Tidak Percaya Diri.

Gambar// https://nadiinformasi.com/

Hidup adalah untuk mengejar semua mimpiMu. Ketika kamu berani bermimpi maka harus berani siap untuk jatuh bangun. Namun sayangnya, banyak orang yang mengubur mimpinya hanya karena tidak memiliki kepercayaan diri. Percaya pada diri sendiri adalah fondasi utama yang harus bisa dibangun dalam dirimu. Karena tanpa sebuah rasa percaya diri maka kamu hanya akan dipenuhi rasa ragu  bimbang, gelisah, penuh ketidakyakinan, hilang harapan, bahkan sampai mimpiMu hanya ada dalam dunia khayalanMu.

6. Intropeksi diri

Gambar// https://nadiinformasi.com/

“Manusia tidak sempurna”. Pepatah ini  seringkali kita dengar, sehingga tidak asing bagi kita. Kalimat yang sederhana dicerna seakan-akan membuat manusia lupa akan dirinya.  Percaya diri boleh, tetapi terlalu over, akan menjadi alarm bahaya tersendiri. Moment-moment saat ini, menjadikan manusia jarang memiliki waktu untuk bercakap dengan dirinya, menemukan keunggulan dan kekurangan. Terkadang manusia puas atas apa yang dilakukan tetapi lupa bahwa dalam kepuasan pasti ada ketidakpuasaan. Problem utama saat ini adalah ketika manusia jatuh dalam kesulitan, dia akan susah untuk menemukan resep yang cocok untuk bangkit dari keterpurukan. Hal ini sekarang sering terjadi, malahan terjadi berulang-ulang. Penyebabnya apa? banyak indikator di dalamnya. Salah satunya adalah kurangnya intropeksi diri.  Intropeksi diri menjadi obat mujarab, apabila manusia ragu atas kualitas diri dan sebagainya. Bagaimana caranya?

Luangkan waktu untuk dirimu dalam hening yang mendalam, temukan apa saja yang selama ini menghambat dalam proses kehidupanmu, carilah problem itu dan temukan solusinya. Yakinlah bahwa semuanya baik-baik saja.

*Tim Nadi*

Previous post Berbeda Bukan Berarti Kita Bermusuhan
Next post Waktuku Telah Berlalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.