Hoax, 3 Orang Warga Leuntolu Dikabarkan Melarikan Diri Dari Bandara Haliwen Saat Hendak Dikarantina Petugas.

nadiinformasi.com-01/03/2020 Beredar kabar bohong melalui WhatsApp bahwa 3 orang warga Desa Leuntolu Kecamatan Raimanuk mengalami gejala flu, batuk dan deman, saat hendak dikarantina ketiga orang tersebut merontak dan berhasil lolos dari petugas Bandara Haliwen.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh secara langsung dari Kepala Desa Leuntolu, Patrisius Luan, ketiga warganya telah diperiksa oleh tim Covid 19 bersama Aparat pemerintah Desa maupun Kecamatan dan pihak kepolisian kecamatan Raimanuk sore tadi.

“Memang beredar kabar yang sempat membuat masyarakat panik, khususnya warga masyarakat Leuntolu, tapi itu tidak benar, ketika mendengar kabar tersebut kita juga siap bersama petugas kesehatan puskesmas Rafae dan pihak kepolisian Kecamatan Raimanuk telah turun langsung melakukan pemeriksaan pada sore tadi dan hasilnya negatif”, jelas patris ketika di konfirmasi melalui WhatssApp.

Menurut Patris jika memang mereka positif tidak mungkin lolos dari bandara Eltari Kupang dengan pemeriksaan yang begitu ketat.

“Tidak Mungkin mereka lolos begitu saja dari Bandara Eltari kalo memang postif, mereka telah diperiksa secara langsung oleh tim Covid-19 di Eltari Kupang dan hasilnya negatif”, tambah Patris.

Berdasarkan hasil wawancara oleh pihak pemerintah Desa dan pihak kepolisian Raimanuk mereka berangkat dari Jakarta pada tanggal 1 April 2020, sekitar pukul 04.30 Wita terbang dari Bandara Soekarno Hatta, transit di Bandara Juanda Surabaya pukul 07 00 Wita, tiba di Bandara Eltari Kupang pada pukul 10.00 Wita, Kemudian pada pukul 11 45 Wita terbang menuju Bandara Haliwen Atambua dan tiba pukul 13.30 Wita, selanjutnta tiba di Desa Leuntolu, Kec Raimanuk sekitar pukul 16.00 Wita.

Sementara berdasarkan hasil interogasi dan Wawancara dari Tim Ksehatan Puskesmas Rafae melalui kordinasi dengan Dinas Kesehatan (DINKES) Belu bahwa 3 warga tersebut tidak mengalami gejala-gejala terinfeksi Virus Corona (Covid-19), Namun tetap dalam ODP, dan dihimbau agar selama 14 hari tetap berada di rumah, tidak boleh melakukan kontak dengan orang lain.

Adapun identitas ketiga orang tersebut sebagai berikut :

1. EVELINA AEK, Umur: 42 Tahun, Perempuan, Katolik, IRT, Alamat: Dusun Kotasukair/ Sukabitetek, Desa: Leontolu, Kec: Raimanuk, Pekerjaan di JAKARTA: RESTORAN.
2.SEMIERNA AYU MORUK, Umur: 28 Tahun, Perempuan, Katolik, IRT, Alamat: Sda.
Pekerjaan di Jakarta: PERTOKOAN.
3. EVENSIUS SONBAI, Umur: 16 Tahun, Laki- Laki, Katolik, Alamat: Sda.
Pekerjaan di JAKARTA: RESTORAN.

Penulis *Barros*
Editor *Nadi*

Previous post MAKA PANJANGLAH LENGKING TAWA IBUKU
Next post 4 CARA MEMAKSIMALKAN POTENSI DIRI

One thought on “Hoax, 3 Orang Warga Leuntolu Dikabarkan Melarikan Diri Dari Bandara Haliwen Saat Hendak Dikarantina Petugas.

  1. Btl skali itu brita bhonng,,
    Sy bertetangga dgn mreka tp mreka baik” sja sy jg wrga skbttk
    Himbuan untuk yg pengedar brita melalui Whattsap,tlg d perhatikan dan jga nma baik sesama terutama daerah qta(BELU)thnks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.