BILANG PUTUS; SIAPA TAKUT?

Beranilah bilang putus seperti saat pertama kali kamu mengiyakan untuk berpacaran. Bilang putus itu normal dan wajar karena kamu punya kendali atas kebahagiaan dirimu dan tentu hubunganmu. Mencari yang cocok bagimu bukanlah hal yang mudah jadi kamu mungkin perlu berproses dalam beberapa hubungan jika diharuskan. Memang tak mudah bilang putus saat kamu sudah lama menjalin hubungan dengan seseorang apalagi jika hubungan itu sudah terpublikasikan, sudah terlanjur kenal dengan orangtua saat pacaran atau sudah terlampau diikat ekspektasi publik.

Ya tapi demi kebahagiaan dan kebaikan dirimu lebih baik kamu berani bilang putus. Jangan takut mengatakan perpisahan jika kamu sudah tak nyaman dalam berhubungan. Atur pikiranmu agar mampu membahagiakan dirimu sendiri. Buat ruang kebebasan antara kamu dan pasangan dengan berani bilang putus. Sekali lagi tak apa jika kamu ingin putus, kamu berhak menentukan siapa yang baik untukmu. Terjebak dalam toxic relationship dengan orang yang tak tepat akan berfek buruk untuk perkembangan mentalmu. So, tak perlu takut bilang putus karena kamu pantas mendapatkan pasangan cocok untuk pikiran, jiwa dan ragamu.

Tentang penulis
Beatrix Yunarti Manehat, MSA Lahir di Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kota Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Beatrix telah menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang dan S2 Akuntansi di Universitas Brawijaya Malang pada 2019, Ia juga mendirikan Melki n Beatrix (MnB) Foundation pada 14 Desember 2014 dan bergerak di bidang pendidikan. Ia juga menaruh minat pada dunia sastra, dan telah terbitkan 3 Novel.

Previous post ISTANA PRESIDEN TANGGAPI PRAHARA CINTA KAESANG DAN FELICIA
Next post Apakah Kegagalan Barcelona adalah Tanggung Jawab Messi?

Tinggalkan Balasan

Social profiles