Beberapa Kebiasaan Orang Jenius Ini Mungkin Ada Diantara Kalian

Beberapa Kebiasaan Orang Jenius Ini Mungkin Ada Diantara Kalian

Beberapa kebiasaan orang jenius yang mungkin ada di antara kalian memiliki kebiasaan tersebut maka langkah terbaik selanjutnya adalah pertahankan kebiasaan tersebut karena kalian juga termasuk dalam orang jenius yang belum mendapatkan kesempatan sukses seperti mereka. Apa saja kebiasaan tersebut ? simak ulasan lengkap di bawah ini.

Manajemen waktu

Manajemen waktu tidak hanya penting bagi mereka yang berkeinginan keras untuk hidup sukses bergelimang harta, tetapi bagi orang jenius waktu adalah segalanya untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam benak mereka yang belum menemukan jawabannya, mereka akan menggunakan waktu mereka lebih banyak untuk belajar dan bereksperimen.

Waktu Tidur

Berdasarkan aturan medis, waktu tidur yang cukup bagi seseorang adalah 8 jam, sehingga otak bisa bekerja dengan maksimal, ini adalah salah satu hal sangat penting bagi orang jenius untuk memelihara fungsi otak mereka. Meskipun demikian namun, salah seorang ahli juga orang jenius terkenal dunia, Albert Einstein malah mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk tidur di atas 8 jam yakni 10 jam waktu tidurnya. Kebiasaan ini menjadi salah satu faktor pendukung Einstein dalam menemukan berbagai jawaban atas pertanyaan yang menjadi misteri bagi banyak orang bahkan ilmuwan lain pada masanya.

Baca juga: Typo saat Menulis ? ini Cara Cepat Perbaikinya

Memiliki Rasa Ingin Tahu Tinggi

Kebiasaan orang jenius berikutnya adalah memiliki rasa ingin tahu yang tinggi atas apa yang tidak mereka ketahui. Kebiasaan ini mendorong mereka untuk mencari tahu banyak hal, bahkan apa yang mereka ingin tahu terkadang diluar nalar orang lain pada umumnya. Dikutip dari beberapa literatur salah satu orang jenius dengan kebiasaan ini adalah Bacharuddin Jusuf Habibie. Sejak kecil Habibie merupakan anak memiliki rasa ingin tahu tinggi, bahkan saat umurnya masih anak-anak Habibie telah bertanya tentang hal-hal yang membutuhkan jawaban ilmiah.

Memiliki Relasi

Relasi adalah hal paling penting bagi orang jenius, dengan relasi mereka dapat mendiskusikan banyak hal yang tidak mereka temukan jawabannya sendiri. Mereka akan lebih cenderung membangun relasi dengan orang-orang cerdas dan berada di lingkungan lingkungan akademis.

Gaya Hidup Sederhana

Gaya hidup bagi orang jenius bukanlah segalanya, Hal ini karena mereka hampir tidak memiliki waktu untuk mengikuti tren dunia, tetapi merekalah trend sesungguhnya, mereka malah mendahului trend itu sendiri dan mereka adalah tren yang tidak pernah habis. Katakanlah salah satu gaya berpakaian Mark Zuckerberg yang identik dengan kaos oblong berwarna abu-abu dan celana jeans, atau kebiasaan lainnya oleh Einstein yang berjalan kaki hingga 4 Km pulang pergi saat mengajar di Universitas PrincetonNew Jersey.

Penulis: (*)
Editor: Nadi

Baca juga: 

Suka Menulis Tapi Tidak Tahu Bagaimana Mau Mulainya? Ayo Simak Ulasan Berikut 

Pengertian dan Sejarah Jurnalistik

Typo saat Menulis ? ini Cara Cepat Perbaikinya Previous post Typo saat Menulis ? ini Cara Cepat Perbaikinya
Amerika cabut sanksi jika Rusia hentika serangan militer ke Ukraina, hal ini diungkapkan Diplomat Amerika Victoria Nuland atas serangan Rusia Next post Amerika Cabut Sanksi Jika Rusia Hentikan Serangan Militer ke Ukraina

One thought on “Beberapa Kebiasaan Orang Jenius Ini Mungkin Ada Diantara Kalian

Tinggalkan Balasan

Social profiles