Cantiknya Air Terjun Fatuknapa (Inbate, Kab.TTU) yang Jarang Diketahui.

nadiinformasi.com – Air terjun Fatuknapa adalah salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk melepas kepenatanmu. Air terjun yang satu ini, memang jarang diperbincangkan dan mungkin banyak orang yang belum mengenalnya sama sekali. Air terjun yang indah ini berlokasikan di desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggar Timur.

Beberapa petualang tertarik untuk pergi kesana. Ellenora Nopala bersama 4 orang  teman-lainnya melakukan perjalanan menuju kesana untuk melihat keindahan yang ditawarkan destinasi wisata ini pada selasa, 05 Mei 2020. “Tahu air terjun ini, dari postingan teman di fb. Pas lihat wah tenyata cantik sekali. Jadi kami sepakat untuk pergi kesana”, tutur wanita yang akrab disapa Ellen itu via telpon.

Ellenora dan teman-temannya mengaku untuk pergi kesana bukanlah hal yang mudah, karena ini adalah kali pertama bagi mereka.  Mengendarai sepeda motor, dan bermodalkan google maps, membuat mereka nyasar dan mendapat sambutan dari banyaknya jalan yang  rusak.  “Sebenarnya cuman butuh 30 menit kalau dari kota Kefa. Hanya saja, waktu itu kami lebih memilih pakai google maps, jadi kebingungan. Terlalu lama, kami putuskan untuk menanyakan pada warga sekitar tentang arah menuju kesana”, sambungnya.

Jangan lupa baca artikel berikut :

MAKA PANJANGLAH LENGKING TAWA IBUKU
LILIN-LILIN TELAH PADAM
HUJAN NOVEMBER MEMANISKAN KENANGAN MERKURIUS
Berbeda Bukan Berarti Kita Bermusuhan

Ternyata petunjuk dari warga memang lebih membuat mereka menemukan jalan. Patah semangat dan hampir menyerah, terbayarkan ketika mereka melihat air terjun yang indah ini.  batu alam besar berwarna putih berdiri kokoh, air yang bersih mengalir dengan begitu cantik dan sangat segar, cuaca yang dingin, kicauan burung saling bersahutan, serta dikelilingi pepohonan hijau, membuat hati betah untuk tetap berada disana.

“untung  saja kami tidak putuskan untuk pulang. Pokoknya rasa capek kami terbayar lunas dengan keindahan ini.  Langsung kami abadikan momen kami disana dengan berfoto. Ah pokoknya, sungguh karya Tuhan yang luar biasa”, tambahnya dengan nada yang begitu bahagia. Saat menjelang sore hari, bukan saja mereka yangberada di tempat itu, tetapi beberapa pengunjung lain terlihat datang dan antusias dengan tempat ini.  “ini bukan kali terakhir untuk datang kesini, kami akan datang lagi ke tempat ini, secepatnya”,  tutupnya .

Dengan demikian, suasana sejuk dan pesona alam sekitaran air terjun yang begitu indah, maka sangat cocok bagi kamu untuk menikmati waktumu dengan tenang dan maksimal. Yuk, buruan abadikan momenmu disana

Penulis : Kikaelisabet
Editor: Andrea

Previous post Menikah bukan tentang umur, tapi menikah tentang kesiapan.
Next post Jomblo, Why Not?

6 thoughts on “Cantiknya Air Terjun Fatuknapa (Inbate, Kab.TTU) yang Jarang Diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.