Biografi Lengkap Legenda Lionel Messi

Perjalanan Karier Leonel Messi

Karier Sepak Bola

Debut Messi di tim utama Barcelona berlangsung pada 17 November 2003. Itu adalah pertandingan persahabatan melawan Porto. Kemudian surat kabar resmi Spanyol “El Mundo” berbicara tentang permainannya seperti ini: “Anak itu memiliki kaki Maradona, kecepatan Cruyff, dan umpan Ronaldinho .”

Pertandingan resmi pertama Messi adalah Barcelona – Espanyol (16 Oktober 2004). Di Kejuaraan Spanyol, Lionel yang berusia 17 tahun, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol pertamanya di tim “dewasa” FC Albacete. Pada September 2005, ia menerima kewarganegaraan Spanyol. Dia melakukan debutnya di Liga Champions pada 7 Desember di tahun yang sama. Pertandingan dengan “Shakhtar” Ukraina kalah untuk Ukraina 0:2. Dia mencetak gol pertamanya di Liga Champions dalam pertandingan melawan FC Panathinaikos (2 November 2005). Di pertandingan terakhir Liga, dia tidak bisa ambil bagian karena cedera. Pada bulan Desember tahun yang sama, ia dianugerahi gelar Anak Emas sebagai pemain muda terbaik di bawah 21 tahun.

Pada tahun 2005, Lionel Messi melakukan debut untuk tim nasional Argentina. Dia tidak akan pernah melupakan pertandingan melawan Hungaria ini: setelah 47 detik dia menerima kartu merah, berlari ke ruang ganti dan menangis.

Anggota KKNT-PPM Bantu Masyarakat Kurangi Dampak Penyebaran Penyakit DBD Previous post Anggota KKNT-PPM Bantu Masyarakat Kurangi Dampak Penyebaran Penyakit DBD
Kumpulan Puisi Beatrix Yunarti Manehat Next post Kumpulan Puisi Beatrix Yunarti Manehat

2 thoughts on “Biografi Lengkap Legenda Lionel Messi

Tinggalkan Balasan

Social profiles