BILANG PUTUS; SIAPA TAKUT?

Hubungan yang terjalin dalam ikatan yang disebut pacaran terkadang tidak selalu berakhir bahagia. Pernah gak sih kamu ada dalam satu hubungan yang membuat satu pihak tersakiti, bahkan tak jarang dua orang yang berpacaran tersakiti dalam satu hubungan dan memilih bertahan karena takut bilang putus. Pura-pura bahagia karena ingin membuat pasangannya bahagia, pura-pura menyukai sesuatu agar menyenangkan pasangan. Lebih parah lagi jika terjebak dalam hubungan agar orang lain atau publik senang. Sebenarnya tidak menjadi masalah membuat pasangan bahagia atau ingin memuaskan banyak orang, namun jika langkah membuat orang lain bahagia itu lalu menyakiti kamu, lantas apa itu disebut hubungan yang membagiakan?

Jika kamu sudah tak bahagia, jika sudah tak nyaman, sudah tak sefrekuensi atau jika kamu sudah tak tahan dengan segala kemunafikan dalam hubungan, yuk berani bilang putus. Beranilah bilang putus jika kamu sudah terjerat toxuc relationship. Kamu tak harus jadi pihak yang selalu mengalah, kamu tak selalu harus jadi pihak korban, kamu juga tak harus selalu memaksakan diri untuk membuat dia atau orang lain bahagia. Jika sudah tak kuat tertindas dalam hubunga, beranilah meminta putus. Tidak peduli berapa lama hubunganmu telah terjalin, 1 bulan, 2 minggu, 7 tahun, 600 hari, berarapun lamanya. Jika kamu terus merasa tersakiti dan dan tak ada perubahan ke arah yang lebih baik setelah diusahakan, segera bebaskan dirimu.

Jangan takut untuk memulai hubungan baru dengan berani mengatakan putus. Lebih terhormat jika kamu berani bilang putus lalu memulai hubungan baru daripada kamu takut bilang putus dan malah berselingkuh saat kamu masih berstatus pacaran. Itu hanya akan membuat nama baikmu tercemar dan tentu akan menyakiti hati yang selama ini baik terhadapmu. Kamu hanya akan dianggap sebagai pengecut murahan yang lari dari tanggungjawab.

Previous post ISTANA PRESIDEN TANGGAPI PRAHARA CINTA KAESANG DAN FELICIA
Next post Apakah Kegagalan Barcelona adalah Tanggung Jawab Messi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.