Regina Alus Duta Pemudi Kebudayaan NTT 2022 Menaruh Atensi Terhadap Pengembangan Tenun Ikat dan Pelestarian Bahasa Daerah

Regina Alus Duta Kebudayaan – Pemenang ajang pencarian duta kebudayaan Provinsi NTT 2022, Regina Alus yang diselenggarakan oleh Yayasan Arunika Cipta Abadi, mengungkapkan berbagai hal tentang kekayaan kebudayaan NTT di RRI 90,9 Mhz dalam acara Sahabat Kreatif yang dipandu oleh Angela Ivania pada Rabu 16 Februari 2022. Duta Kebudayaan bergerak di bidang kebudayaan dan ekonomi kreatif.

Ivonia melihat Regina Alus juga terjun ke dalam pemilihan duta bahasa NTT pada tahun 2021 dan bagi Regina, ajang-ajang ini menjadi kesempatan untuk menambah wawasan dan juga membangun relasi sosial dengan orang-orang baru di sekitar.

 

“Saya senang mengikuti pemilihan duta karena dengan mengikuti ajang-ajang ini, kemampuan kita terasa, kemudian kita memiliki relasi yang lebih luas lagi karena akan banyak sekali kenalan-kenalan baru” tandas perempuan yang suka menyanyi, membaca dan travelling ini.

Kebudayaan NTT kaya dan khas terutama kuliner, bahari, wisata alam dan wisata sejarah yang menakjubkan. Semua kekayaan ini harus dijaga oleh para generasi milenial NTT agar tidak dicaplok oleh Negara lain seperti alat musik sasando yang diklaim oleh Sri Lanka.

Sebagai puteri dari etnis Manggarai, In Alus demikian sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa kekayaan budaya yang ada di daerahnya cukup bervariasi mulai dari Sawah Lodok berbentuk jaring laba-laba di Cancar, Liang Bua tempat manusia purba Flores berada dan juga rumah adat Wae Rebo. Semua ini adalah kekayaan budaya dan menjadi destinasi wisata di Manggarai yang perlu untuk dilestarikan.

Setiap duta kebudayaan dari setiap provinsi memiliki visi dan misi. Regina ALus, pemenang Duta Pemudi Kebudayaan NTT ingin membawa visi dan misi di ajang pemilihan Duta Kebudayaan Nasional Maret 2023 dengan memperkenalkan tanaman dan produk kelor sebagai tanaman khas NTT sebab tema yang diusung tahun depan adalah rempah dan komoditi Nusantara.

Mbappe Bawa PSG Menang Real, Messi Dianggap Mengkhianati PSG Previous post Mbappe Bawa PSG Menang Real, Messi Dianggap Mengkhianati PSG
Paulo Dybala Alami Cedera Paha Kiri Next post Paulo Dybala Alami Cedera Paha Kiri

One thought on “Regina Alus Duta Pemudi Kebudayaan NTT 2022 Menaruh Atensi Terhadap Pengembangan Tenun Ikat dan Pelestarian Bahasa Daerah

Tinggalkan Balasan

Social profiles