Pembagian Bantuan Langsug Tunai Desa Leuntolu Menggunakan Kartu Kontrol

Pembagian Bantuan Langsug Tunai Desa Leuntolu Menggunakan Kartu Kontrol

Nadiinformasi.com – Pembagian Bantuan Langsug Tunai Desa Leuntolu pada Sabtu 21/05/2022 khusus tahun anggaran 2022 untuk triwulan pertama kepada 252 KPM diawasi langsung oleh KPM dan BPD.

Dalam pembagia BLT tersebut Kepala Desa Leuntolu Patrisius Luan menggunakan kartu kontrol guna meminimalisir kekeliruan saat pembagian BLT baik sebagai penerima maupun sebagai pengawasan dari KPM itu sendiri.

Baca juga: YFMG, Yabiku, dan M&B Sosialisasi Kesetaraan Gender di SMP Putra Xaverius Kefamenanu

“Kami menggunakan kartu kontrol untuk meminimalisir kekeliruan dalam pembagian. Kartu kontrol ini berfungsi untuk bisa saling mengontrol antara penerima dan sebagai bentuk pengawasan dari KPM itu sendiri. Karena pengawasan bukan hanya ada pada BPD atau Mitranya Pemerintah Desa tetapi juga pada masyarakat itu sendiri, jelas Patris selaku Kepala Desa Leuntolu saat diwawancarai tim Nadi melalui WhatsApp.

Selain itu adapun syarat lain dalam pembagian BLT tersebut dimana penerima BLT wajib melakukan Vaksinasi yakni dari dosis 1 menjadi dosis 2 dan 2 menjadi dosis 3 dimana proses vaksinasi tersebut langsung ditangani tim medis dari Puskesmas Rafae.

“Kami juga mengundang langsung tim Puskesmas Rafae untuk turut hadir dalam pembagian BLT pada hari ini agar bisa melakukan Vaksin kepada peserta KPM yang sudah melakukan Dosis 1 bisa menjadi dosis 2 dan dosis 2 menjadi 3,” tambah Patris.

Penulis: Barros
Editor: Nadi

Kepala Desa Leuntolu Patrisius Luan Bersama Pemuda Desa Lakukan Penanaman Pohon Keliling komplek Kator Desa Sebelum Membagikan BLT Kepada Masyarakat Previous post Kepala Desa Leuntolu Patrisius Luan Bersama Pemuda Desa Lakukan Penanaman Pohon Keliling kompleks Kator Desa Sebelum Membagikan BLT Kepada Masyarakat
Kepala Desa Leuntolu di Periksa Jaksa Kabupaten Belu Terkat Dugaan Kasus Korupsi BLT Next post Kepala Desa Leuntolu Diperiksa Jaksa Kabupaten Belu Terkait Dugaan Kasus Korupsi BLT

Tinggalkan Balasan

Social profiles