Miliarder Rusia Abramovich Jual Chelsea untuk Bantu Korban Perang Ukraina

Miliarder Rusia Abramovich Jual Chelsea untuk Bantu Korban Perang Ukraina

Beberapa hari belakangan beredar kabar di beberapa media mengenai keputusan Roman Abramovich yang berencana menjual klub sepak bola miliknya Chelsea karena tekanan Invasi Rusia ke Ukraina dan sanksi terhadap Moskow.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, Abramovich membenarkan hal tersebut bahwa diri beberapa hari lalu memang telah memutuskan untuk menjual klub yang dibelinya 2003 lalu.

”Saya ingin menyampaikan tanggapan terkait spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan berdasarkan kepentingan terbaik untuk Klub. Dalam situasi saat ini, karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual Klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra Klub,’ ungkap Abramovich dilansir dari www.chelseafc.com pada Jumat 04/03/2022.

Baca juga: Amerika Cabut Sanksi Jika Rusia Hentikan Serangan Militer ke Ukraina

Abramovich menambahkan jika proses penjualan klub tidak akan dipercepat dan tetap mengikuti prosesnya. Ia mengaku bahwa dirinya telah menginstruksikan timnya untuk mendirikan yayasan amal yang akan mentransfer seluruh hasil penjual klub akan disumbangkan guna membantu korban perang di Ukraina.

Penjualan Klub tidak akan dipercepat tetapi akan mengikuti proses yang semestinya. Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan Klub. Selain itu, saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan. Yayasan akan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak dan segera bagi para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang,” ungkap Abramovich.

Abramovich mengaku bahwa keputusan menjual klub merupakan salah satu keputusan tersulit dan menyakitkan baginya untuk berpisah dengan klub.

“ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan menyakitkan bagi saya untuk berpisah dengan Klub dengan cara ini. Namun, saya yakin ini demi kepentingan terbaik Klub,” tambah-Nya.

Penulis: Nadi
Editor: Nadi

Upaya pembunuhan ajudan presiden Ukraina Previous post Ukraina Ungkapkan Upaya Pembunuhan Ajudan Presiden Volodymyr Zelensky
Pelatih Tim Sepak Bola Wanita PSG, Didier Olle Nicolle: Saya Benci Putin Next post Pelatih Tim Sepak Bola Wanita PSG, Didier Olle Nicolle: Saya Benci Putin

One thought on “Miliarder Rusia Abramovich Jual Chelsea untuk Bantu Korban Perang Ukraina

Tinggalkan Balasan

Social profiles