Messi, Paredes, dan Martinez berpeluang Absen Akibat Sanksi.

Argentina vs Belanda di delapan besar piala dunia 2022 Qatar berlangsung sengit pada Sabtu/10/11 dini hari di Stadion Lusail.

Hasil dari pertandingan tersebut akhirnya Belanda harus menerima kenyataan pahit dan Argentina mengunci tiket kemenangan menuju semifinal piala dunia kali ini.

Duel Argentina vs Belanda yang berlangsung panas itu pun membuat wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz harus mengeluarkan 18 kartu kuning untuk pemain dari kedua tim yang merupakan rekor untuk pertandingan Piala Dunia.

Situasi semakin memanas ketika pemain Argentina Leandro Paredes menendang bola ke arah bench Belanda, kemudian Messi dan Emiliano Martinez juga disebut melakukan pelanggaran karena mengkritik wasit Lahoz. Messi juga sempat bersitegang dengan ofisial pelatih timnas Belanda, termasuk Louis van Gaal dan Edgar Davids.

Messi mengkritik keputusan FIFA menunjuk Lahoz karena dikenal punya rekam jejak buruk. La Pulga berharap Lahoz tidak digunakan lagi di Piala Dunia 2022.

Kekesalan Messi muncul setelah wasit Lahoz memberi perpanjangan waktu hingga 10 menit. Belanda kemudian menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-11.

“Pertandingan ini seharusnya berakhir 90 menit. Saya tidak mau bicara soal wasit, karena itu akan membuat Anda dihukum, tapi orang-orang melihat apa yang terjadi,” ujar Messi.

“Sejak awal kami takut, karena kami tahu bagaimana Lahoz dan saya pikir FIFA harus mengevaluasi hal ini, FIFA tidak bisa menaruh wasit seperti ini di pertandingan penting,” ucap Messi.

Messi dan Paredes sudah mendapat kartu kuning pada laga melawan Belanda. Peraturan Piala Dunia 2022 menyebut kartu kuning di perempat final akan dihapus di semifinal, namun dengan investigasi FIFA, Messi, Paredes, dan Martinez berpeluang absen karena sanksi.

Menanggapi kontroversi tersebut “Komite Disiplin FIFA telah membuka proses “investigasi” terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 12 (Pelanggaran pemain dan ofisial dan 16 (Ketertiban dan keamanan di pertandingan) dari Kode Disiplin FIFA selama pertandingan Belanda vs Argentina yang berlangsung pada 9 Desember,” demikian pernyataan resmi FIFA.

“Selain itu Komite Disiplin FIFA telah membuka proses “investigasi” terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA sehubungan dengan pertandingan yang sama,” sambung pihak FIFA dikutip dari Fifa World Cup Qatar 2022.

Barros

Previous post Biasa Sajalah

Tinggalkan Balasan

Social profiles