Connie Invasi Rusia ke Ukraina adalah Pelajaran untuk Amerika dan NATO

Invasi Rusia ke Ukraina adalah Pelajaran untuk Amerika dan NATO

Nadiinformasi.com – Invasi Rusia di Ukraina masih berlanjut memasuki hari ke 17, berbagai sanksi dari pihak Barat dan Amerika terus menghujam Rusia namun hal itu seolah tidak memberikan titik cerah atas konflik kedua negara.

Dikutip dari Channel Youtube Helmy Yahya Bicara pada Sabtu 12/03//2022 Rahakundini Bakrie pengamat militer Indonesia itu mengatakan bahwa Invasi Rusia ke Ukraina merupakan pelajaran untuk Amerika dan Nato.

“Menurut aku ya sederhananya, memberi pelajaran kepada Amerika Serikat dan Nato, bahwa dunia ini tidak boleh diran oleh satu orang saja atau satu negara saja atau satu kelompok saja,” jelas Connie ketika ditanya Helmy Yahya soal alasan Rusia menginvasi Ukraina dalam video yang diunggah beberapa hari lalu.

Baca juga: Pelatih Tim Sepak Bola Wanita PSG, Didier Olle Nicolle: Saya Benci Putin

Connie menjelaskan jika konflik tersebut telah dimulai sejak 2008 lalu ketika Georgia dan Ukraina diundang masuk Nato.

“Waktu USSR jatuh dan pecah kemudian Lithuania, dan Latvia itu diambil Nato atau masuk ke dalam Nato, dia nggak apa-apa karena itu kan jauh, tapi jauh-jauh hari dia udah bilang dong Ukraina itu jangan. Nah 2008 Ukraina dan Georgia diundang Nato untuk masuk. Disitu dia sudah bilang jangan, dan dia bilang waktu itu 2008, Amerika Serikat be very careful. Lu kebayanggin ngga, posisi gua ni, kalo gua masuk ke Meksiko lalu gua taro juga rudal gua di Kanada perasaan lu seperti apa,” kata Putin menurut Connie.

Menurut Connie, dalam waktu yang sama Putin juga mendisplay kekuatan Rusia di Mediterania, itu memberi sinyal kepada Timur Tengah untuk tidak ikut-ikutan.

Artikel ini dikutip dari tayangan video di channel youtube Helmy Yahya Bicara yang diunggah satu minggu yang lalu.

Penulis: Andre Barros
Editor: Nadi

Previous post 7 Fakta Tentang Susu Menurut Dr. Hiromi Shinya
Next post Dies Natalis Program Studi Akuntansi UNWIRA Kupang

Tinggalkan Balasan

Social profiles