Fatukopa: Rekomendasi terbaik bagi para pecinta alam ini masih butuh perhatian pemerintah

nadiinformasi.com – Terdapat banyak destinasi wisata di NTT yang dapat memanjakan mata dan menenangkan hati. Bagi kamu yang merupakan warga NTT atau sedang merencanakan liburan ke NTT, destinasi wisata fatukopa bisa menjadi pilihan

Fatukopa terletak di kecamatan fatukopa, kabupaten TTS-Provinsi Nusa Tenggara Timur. Destinasi ini sangat indah dan direkomendasikan untuk para pecinta alam karena dikelilingi oleh pohon-pohon hijau dengan bukit serta gunung batu besar yang kokoh.

Para pecinta alam dapat membuat tenda di sekitaran bukit untuk menikmati kesejukan udara sejuk yang bersih dan jauh dari polusi yang memikat para pecinta alam untuk betah berlama-lama di tempat ini.

“Disana ada bukit-bukit. Terus di tempat wisata itu juga ada bangun gereja. Di sana sangat sejuk, masih jauh dari polusi. Yang paling beta sukai di Fatukopa itu, udara segar dan pemandangan yang memanjakan mata,” ungkap Novri Taunu, salah satu pengunjung dalam wawancaranya dengan nadiinformasi.

Meskipun tempat ini indah untuk dikunjungi, sayangnya akses jalan yang kurang lebih dua jam menuju Fatukopa masih jauh dari kata “layak” dan belum mendapat perhatian pemerintah.

“Dia pung perjalanan dari Soe ke Fatukopa kurang lebih hampir dua jam. Akses jalannya rusak, itu belum tersentuh oleh pemerintah,” jelas Novri.

Terkait akses jalan tersebut Novri menyarankan para calon pengunjung yang hendak ke sana untuk menggunakan motor besar atau mobil saat ingin berkunjung ke Fatukopa.

“Karna jalannya masih jalan tanah batu. Jadi harus pakai motor besar atau mobil,” saran Novri.

Penulis Beatrix Yunarti Manehat
Editor : Nadi

Previous post GURU DI HADAPAN APLIKASI ONLINE
Next post SMA Wailangira kecamatan Kodi Sumba Barat Daya mulai terapkan belajar tatap muka Secara langsung

Tinggalkan Balasan

Social profiles