Belajar Bersyukur, Minimalisir Pengeluhan!

Untuk membantumu, menjadi riang menjalani hari dengan berkat yang sudah diberikan padamu, kamu harus mulai belajar bersyukur. Proses belajar bersyukur dimulai dengan merubah pola pikir.

Jika menghadapi segala sesuatu dalam keseharianmu, usahakan untuk memandangnya dari sisi positif. Sebisa mungkin menginstruksikan diri untuk memilih berpikir positif. Dengan berani memilih berpikir positif, kamu akan lebih mampu bersyukur. Bersyukur menjadikan harimu lebih baik dan tentu menyenangkan. Ini bukan berarti kamu tidak boleh mengeluh. Kamu boleh mengeluh namun dalam batas wajar. Kamu boleh mengeluh asal tidak terus-terusan. Termukan solusi dari keluhanmu melalui pola pikir positif agar kamu bisa temukan senyuman di setiap kesedihanmu.

Selanjutnya, jika kamu masih ragu untuk bersyukur coba perhatikan lingkungan di sekitarmu. Komparasikan keadaanmu dengan keadaan orang lain yang lebih sulit. Dengan membandingkan beberapa keadaan, kamu akan lebih bisa mengucapkan syukur karena sudah bisa menjalani hari. Bersyukur membantumu lebih ringan langkah menemukan solusi.

Mengurangi pengeluhan dalam diri akan menghantarmu pada kebahagiaan hidup dan tentu kesehatan. Jika kamu terus mengeluh, akibat yang kamu tanggung selanjutnya adalah tertekan, stress bahkan depresi. Beri kesempatan untuk kebahagiaan dan kesehatan dirimu dengan bersyukur. Minimalisir pengeluhan dalam seluruh proses hidup dan temukan solusi bahagiamu dengan belajar bersyukur.

Penulis: Beatrix Yunarti Manehat, MSA
Editor  : Nadi

Previous post Jangan Mengemis Kesetiaan, Biarkan Dia Setia Jika Ia Ingin Setia!
Next post 3 Tanda Toxic Relationship, Cepat Temukan Solusi atau Akhirilah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.