BEING A WINNER MEANS BEING A GOOD LOSER Collen Francis

Para sales top dunia, yang selalu terlibat dalam berbagai interaksi dengan kegiatan penjualan tahu bahwa mereka tentu tidak dapat menjual kepada semua orang. Selalu saja ada kejadian bahwa orang dengan alasan apapun tidak akan membeli produk yang mereka jual. Bila hal itu terjadi, seorang sales yang profesional akan bergegas dan pergi ke prospek berikutnya yang lebih propektus. Hal ini terjadi karena mereka tetap percaya bahwa produk yang mereka jual baik dan selalu memiliki prospek untuk dijual. Untul itu, anda selalu disarankan untuk melakukan prospek. Jika anda memiliki jutaan prospek maka anda tidak perlu merasa taku atau khawatir bahwa satu atau dua orang tidak akan membeli.

Dialog yang Berkesinabungan
Orang-orang sukses top dunia senantiasa berusaha mempertahankan dialog yang berkesinambungan dengan prospek, bahkan saat prospek mengatakan “tidak”. Banyak orang mengatakan bahwa sales itu pada hakikatnya adalah soal jaringan. Para sales top dunia menyadari benar bahwa sales adalah soal relasi, jaringan. Karena itu, mereka akan selalu tertarik dan bergairah terhadap prospek mereka, mereka tahu membangun dan menjaga relasi tersebut karena menjaga relasi adalah hal yang paling kritis dalam usaha mencapai kesuksesan dalam penujalan mereka.

Merawat atau menjaga relasi dapat dilakukan dengan membangun dialog yang terus-menerus dengan para prospek karena dialog adalah titik awal dari sebuah relasi atau jaringan dan jaringan dibangun atau diawali dengan kepercayaan. Kepercayaan adalah kunci membangun relasi jangka panjang dengan kliean anda.

Kutipan dari Buku Startegi Brilian 101 Tokoh Marketing Dunia (2010)
Penulis *Melki*
Editor *Nadi*

Previous post MEMBACA PENDIDIKAN INDONESIA
Next post Kebiasaan yang Membuat Jerawat Makin Betah di Wajahmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.