BANK INDONESIA LUNCURKAN UANG PECAHAN Rp 75.000!

nadiinformasi.com – Pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin, Bank Indonesia resmi mengeluarkan uang pecahan Rp 75.000. Sebagaimana dilansir dari Kompas.com (19/08/2020), uang kertas pecahan edisi khusus ini merupakan wujud syukur dan berbagi kebahagiaan kepada rakyat Indonesia.


Desain uang kertas pecahan Rp 75.000 ini juga ditujukan untuk memperteguh kebhinekaan dan menyongsong masa depan yang gemilang. Untuk melakukan pemesan uang edisi khusus ini, masyarakat bisa langsung mengunjungi website resmi BI yakni pintar.bi.go.id.


Dilansir dari Kompas.com (19/08/2020) jumlah uang pecahan Rp 75.000 dicetak dalam jumlah terbatas yakni sebanyak 75 juta lembar. Selanjutnya sebagai uang edisi khusus kemerdekaan RI, desain uang pecahan Rp 75.000 ini terkategori istimewa karena menggunakan desain baju adat Indonesia pada bagian belakang uang.


Uang edisi khusus ini dinyatakan berhasil menarik perhatian masyarakat sehingga walaupun situs web pemesanan masih dapat diakses namun jadwal penukaran uang sudah penuh. Di sisi lain dari segi penjualan, sejak hari pertama penukaran uang edisi khusus ini platform belanja daring (e-commerce) sudah dipenuhi dengan penjualan uang tersebut.

Penulis: Beatrix Yunarti Manehat, MSA

Editor : Nadi

Previous post Pesona TTS, Negeri di Atas Awan,
Next post Viktor Laiskodat: Pulau Timor dan Sumba penyumbang Orang Miskin dan Bodoh terbesar di NTT, Pendidikan Faktor Kunci Perubahan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.