Bagaimanakah sang arsitek akan menggambar permainan Juventus ?

nadiinformasi.com – Baru sepekan menjadi pelatih Juventus U-23 yang berlaga di Serie C. Pemain yang terkenal dengan julukan sang Arsitek  selama berkarier di dunia olahraga ini langsung ditarik menjadi pelatih tim utama guna menggantikan Maurizio Sarri.

Direktur Klub Juventus, Fabio Paratici, mengatakan bahwa pihaknya merekrut Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus karena alasan filosofis.

Menurut Paratici, Pirlo yang juga mantan pemain Juventus punya chemistry kuat dengan tim meski sudah tak aktif bermain.

“Keputusan merekrut Pirlo sangat natural, berkenaan dengan gaya bermain Juventus,” kata Fabio Paratici, dilansir dari sportfeat.bolasport.com

“Karena dia adalah sosok yang seperti kami bilang sejak seminggu lalu, sosok yang selalu menjaga komunikasi dan selalu kontrak dengan kami semua di sini, dan itu terasa natural,” imbuhnya.

“Kami juga percaya dia ditakdirkan untuk kebesaran tim. Dia mantan pemain (Juventus) dan kami pikir dia juga punya kehebatan sebagai pelatih,” ucap Paratici.

Kehadirannya sebagai pelatih, diyakini Pirlo akan menerapkan formasi 4-3-3 di tim utama Juve. Sebab, pada sebuah wawancara beberapa bulan lalu, mantan gelandang AC Milan itu menerangkan kalau dirinya menyukai formasi tersebut.

Formasi 4-3-3 pasalnya memungkinkan tim untuk bermain menyerang dengan bagus. Pirlo juga senang jika timnya memiliki banyak penguasaan bola

Menurut Pirlo, bermain menyerang merupakan sesuatu yang menarik. Maka dari itu ia akan mencoba menerapkan itu di timnya, meskpiun ia sadar untuk menyesuaikan juga dengan tipikial pemain yang ada di dalam skuadnya.

“Itu tergantung pada para pemain, tapi saya suka 4-3-3 dengan semua orang menyerang ke depan. Banyak penguasaan bola, saya ingin terus mengoper bola, bahkan di belakang bangku cadangan jika perlu!,” ujar Pirlo saat berdiskusi dengan Fabio Cannavaro  dilansir dari bola.okezone.com pada senin 10/08/2020.

Penulis : Andrea

Editor Nadi

Previous post STABIL sejak awal Agustus 2020!
Next post Bobi Soroti Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Belu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.