Bagaimanakah “Cantik” Menurutmu ? Simak Ulasan Berikut

Jika demikian, maka saya ingin bertanya lagi, lalu apa sebenarnya cantik itu ? Berikut kisah seorang fotografer bernama Mihaela Noroc yang pernah melakukan perjalanan ke 37 Negara hanya untuk mengabadikan potret perempuan dari negara-negara tersebut, Mihaela memotret ratusan perempuan di semua benua yang berbeda dan berharap bisa memberikan pandangan yang lebih baik tentang bagaimana keindahan melintasi perbatasan budaya, dari hasil pemotretan perempuan dari berbagai benua tersebut Mihaela mengatakan satu kalimat sederhana “Kecantikan ada dimana-mana”. Kalimat Mihaela secara tidak langsung menegaskan sekali lagi bahwa “cantik” tidak bisa diukur.

Dari beberapa survei diatas saya ingin sedikit mengulas mengenai konsep cantik, bahwa “cantik” itu bukanlah sesuatu yang bersifat mutlak, setiap orang pasti memiliki penafsiran tentang arti “cantik” berdasarkan kriteria-kriteria yang berbeda dari sudut pandang yang berbeda pula. Survei yang pertama dengan hasil 40 % responden mendefinisikan cantik berdasarkan pada fisik, ini merupakan hal yang wajar bahwa fisik merupakan hal pertama yang akan dilihat. Kemudian survei kedua oleh Chris dengan hasil yang sama yakni kebanyakan orang Inggris mendefinisikan “cantik” berdasarkan pada fisik sebagai kriteria utama yang kemudian hanya berlaku di Inggris.

Nah jika cantik itu ditafsirkan berdasarkan fisik, lalu pertanyaannya, apakah orang Afrika yang berkulit hitam itu jelek? Konsep kecantikan yang sering mengarah kepda fisik pada umumnya dipengaruhi oleh iklan media massa, bahwa “cantik” itu harus berpostur tinggi, berbadan langsing, rambut lurus berkilau, alis yang tebal dan mata berwarna coklat, wajah bulat menyerupai jantung dan lainnya, sehingga tidak heran bahwa banyak dikalangan perempuan yang sibuk untuk tampil semaksimal mungkin menyerupai iklan-iklan media massa. Sebenarnya ini adalah mitos yang dikonstruksikan dengan tidak berdasarkan pada kenyataan atau realita yang akhirnya membuat orang lupa akan sebuah kecantikan yang sesungguhnya, seperti yang diungkapkan oleh Mihaela dalam karyanya The Atlas of Beauty “kecantikan bukan tentang usia, ras atau uang, tapi tentang menjadi diri sendiri”

“Barros”

Silahkan kunjungi situs berikut untuk melihat karya-karya Mihaela https://m.lakeybanget.com/welcome/detail/1065/the-atlas-of-beauty Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Previous post Review The Old Man and The Sea Oleh Ernest Hamingway
Next post Manfaat Air Putih yang Harus Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.