6 Destinasi Wisata NTT Membuat Liburanmu Makin Berwarna

Destinasi Wisata NTT yang Patut Anda Kunjungi

Destinasi wisata NTT memang selalu menjadi buah bibir semua kalangan masyarakat Indonesia, bebberapa sumber menyebutkan bahwa, Nusa Tenggara Timur berada di urutan kelima propinsi dengan pulau terbanyak yakni 1.192 setelah Kepulauan Riau 2.408 pulau, Papua Barat 1.945, Maluku Utara 1.474, dan Maluku 1422. Letak geografis tersebut membuat daerah-daerah ini begitu kaya akan destinasi wisatanya, salah satu yang sangat terkenal wisatanya hingga mancanegara adalah NTT.

Terlepas dari beberapa destinasi wisata yang telah populer di kalangan masyarat, NTT masih memiliki banyak destinasi wisata yang perlu dikunjungi karna destinasi-destina wisat tersebut tidak juga kalah menarik.

Berikut beberapa destinasi wisata NTT yang telah kami rangkum dalam minggu ini untuk anda.

Destinasi Wusata Sumba Timur Padang Savana Wairining

Wairinding Sumba Timur, NTT

Wairinding adalah hamparan padang savana yang sangat luas, dari puncak bukit wairinding anda akan melihat perbukitan lainnya yang terhampar luas. Wairinding selalu menyajikan keindahan dua musim yakni, musim hujan dan musim kemarau. Jika musim hujan hamparan perbukitan ini akan berubah menjadi padang rumput hijau nanindah layaknya gambar diatas, demikian pula apabila musim kemarau perbukitan akan menyajikan keindahan lain dengan latar yang serba menguning.

Wairinding sendiri teletak tidak begitu jauh dari pusat kota Waingapu Sumba Timur yakni, sekitar 25 km dengan perjalanan kurang lebih 30 menit. Akses jalan menuju destinasi tersebet juga sangat bagus karna sudaha beraspal.

Destinasi Wisata Sikka, Pantai Koka

Pantai Koka, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur

Pantai dengan latar pasir putih dengan air laut yang begitu bersih ini terletak di  Desa Wolowiro Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Letak pantai Koka jika ditempuh melalui jalan utama kota Maumere menuju kota Ende  makan destinasi ini letaknya tidak begitu jauh, sekitar 2 km dari jalan Trans Flores NTT.

Destinasi Wisata TTS, Negeri di Atas Awan

Negeri di Atas Awan, TTS, Nusa Tenggara Timur

Jika selama ini anda sering mendengar dongeng tentang negeri di atas awan, maka kali ini kita akan cerita tentang negeri di atas awan  yang sesungguhnya ada dan nyata bahkan anda bisa mengunjunginya. Negeri di atas awan merupakan salah satau objek wisata yang terletak di Fatuulan Kecamatan Ki’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Kota Soe, NTT.

Akses jalan menuju destinasi wisata yang satu ini jika ditempuh dari pusat kota Soe memakan waktu kurang lebih setengah jam perjalanan. Sedangkan akses jalannya sendiri belum diperhatikan pemerintah setempat, masih penuh dengan bebatuan sepanjang jalan menuju titik wisata tersebut.

Destinasi Wisata Atambua Teluk Gurita

Teluk Gurita Atambua

Teluk Gurita merupakan destinasi wisata yang terletak di Kabupate Belu Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur. Berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi obat penenang karna anda akan menikmati keindahan air laut yang jernih nanbiru dari atas perbukitan dengan pepohonan yang rindang. Teluk Gurita sendiri telah menjadi pelabuhan alam sejak zaman penjajahan.

Letaknya tidak begitu jauh dari Kota Atambua, hanya butuh waktu 15-20 menit anda sudah bisa menikmati keindahannya. Akses jalan juga sangatlah mudah karna anda akan melewati jalan utama Trans Timor yang menghubungkan Indonesia dengan negara tetangga Timor Leste. Kemudian dari Teluk Gurita anda bisa mengunjungi beberapa Destinasi wisata sepanjang Jalan Trans Timor menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motain.

Telaga Nirwana

Telaga Nirwana, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Telaga Nirwan terletak di Pulau Rote NTT, Pantai nanindah ini menyuguhkan panorama yang begitu indah memikat setiap mata yang melihatnya. Destinasi ini terletak  kurang lebih 200 meter dari bibir pantai Buadale tepatnya di Dusun Kotalai Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Akses menuju Destinasi ini memerlukan sampan dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 10 menit menuju destinasi.

Labirin Mulut Seribu

Labirin Mulut Seribu, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Masih di pulau yang sama, pulau Rote, anda bisa mengunjungi destinasi wisata Labirin Mulut Seribu. Destinasi wisata yang satu ini wajib dikunjungi jika anda sedang berada di pulau Rote, cocok untuk mengisi liburan anda dengan menjelajahi Labirin Mulut Seribu. Namun berkunjung ke Labiirin Mulut Seribu perlu hati-hati karna hanya  terdapat dua jalur masuk menuju destinasi tersebut, dimana jalur masuk dan jalur keluar sama persis, alangkah baiknya meminta nelayan setempat menemani perjalanan anda. Perahu anda juga akan melewati jalur sempit yang terletak diantara tebing-tebing seolah anda sedang menyusuri perjalanan menuju dunia lain. Bila mengunjungi Destinasi tersebut maka, liburan anda tidak akan sia-sia.

Penulis: Nadi

Editor; Nadi

Baca Juga:

Cara Menjaga Kesehatan Otak

Harga Bahan Bakar Terbaru di NTT

Tonton Juga

Previous post Harga terbaru bahan bakar di NTT sesuai Perpres terbaru nomor 69

One thought on “6 Destinasi Wisata NTT Membuat Liburanmu Makin Berwarna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.