5 Kegiatan Menyenangkan Saat Hujan

Hampir satu minggu sudah cuaca di kotaku, benar-benar tak bersahabat. Mendung mengundang hujan, gerimis tak ada hentinya turun membasahi bumi. Bagaimana di tempat mu?? Apakah cuaca kita sama??? Saat hujan seperti ini, membuat badan enggan untuk beranjak dari tempat tidur dan benar-benar malas gerak atau kata gaulnya ‘mager’. Kedatangan hujan kadang tak disambut baik oleh banyak orang.

Hal ini dikarekan banyaknya aktivitas yang mungkin dapat terbengkalai karenanya. Ada yang berharap agar ia segera pergi dan digantikan dengan matahari yang penuh kehangatan. Tapi pada faktanya, hujan nggak selamanya membuat kalian mati gaya di atas tempat tidur. Nih, aku kasih kamu beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan, sambil menikmati berkat Tuhan yang satu ini. Mau tau??? Ini dia :

1. Makan Mie Instan

Cuaca dingin sepertinya membuat perutmu terasa lapar. Gak seru kan kalau lagi hujan, terus perutmu kelaparan??? Hahhahahha.. kamu bisa saja langsung memasak mie instan sesuai seleramu. Tapi paling nikmat kalau mie instannya adalah yang berkuah ditambah telor, terus rasa pedas yang super. Wow, jadi ngiler kan???? Sungguh, perpaduan yang sangat sempurna antara hangatnya mie instan dan dinginnya hujan. Surga dunia pokoknya.

2. Memandang hujan

Sebagian orang pasti menyukai aroma yang muncul saat hujan jatuh ke tanah. Apa kamu salah satunya??? Duduk di depan jendela sambil menghirup aromanya, ditemani kopi atau teh panas untuk menghangatkan tubuh. Mengambil handphone untuk merekam tiap tetes hujan yang jatuh dan meng-uplod ke story sosial media.

3. Mandi Hujan

Salah satu kegiatan saat masa kecil adalah menunggu hujan. Ketika hujan datang, hati benar-benar bahagia dan segera berlari keluar rumah untuk menyambutnya. Mandi air hujan sejenak mampu melepas kepenatan, beban dan stress. Kalian juga bisa mengenang masa kecil yang sangat bahagia, saat bermain kejar-kejaran bersama teman di bawah guyuran hujan. Seru bukan?

4. Tidur

Kebanyakan orang sepertinya memilih untuk tidur saat datangnya hujan. Dinginnya hujan merasuk sampai ke tulang-tulang, membuat kita segera mengambil selimut dan menghangatkannya kembali. Sambil menutup mata, alunan rintik hujan yang jatuh pada atap rumah, cocok menjadi pengantar tidurmu.

5. Mencuci Kendaraan.

Saat hujan turun, kamu sepertinya bisa melakukan kegiatan ini. Kamu tidak harus mengeluarkan uang, untuk mengantar kendaaranmu ke tempat cuci yang berbayar. Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk menyiram kendaraan. Kamu cukup membiarkan hujan membasahinya dan setelah hujan pergi tinggal kamu keringkan saja.

Nah itu dia, 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat hujan. Apa kamu punya kegiatan lain yang bisa kita lakukan saat hujan??? Yuk kasih tau dengan mengetiknya di kolom komentar. Selamat mencoba ya sahabat.

penulis : Kikaelisabet
Editor : Nadi

Previous post Menjelang Hari Raya, Ruben Onsu Bagikan THR
Next post Yren Taolin, Gitaris NTT Yang Jarang Dikenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.