3 Tanda Toxic Relationship, Cepat Temukan Solusi atau Akhirilah!

2. Suka Saling Menyalahkan Dan Sering Berbohong
Ketika sudah tidak ada komunikasi yang baik diantara kamu dan pasanganmu, hal yang dapat terjadi selanjutnya adalah saling menyalahkan dan sering berbohong. Kamu merasa pasanganmu yang tak bisa mengerti dengan keadaan. Sebaliknya pasanganmu merasa kamu yang terlalu egois dalam menjalankan hubungan. Setiap kali ada masalah, bukannya menemukan solusi kalian malah asyik saling membenarkan diri dan tentu saja pasangan kalian adalah orang yang selalu salah di mata kalian. Selanjutnya, untuk menghindari pertengkaran yang terus menerus kalian malah saling membohongi. Api asmara yang awalnya menggeliat berubah mpadam perlahan karena kamu dan pasanganmu hanya menutupi kenyataan untuk menemukan kebahagiaan semu. Jika hal ini terjadi dalam hubunganmu maka, berpikirlah dengan tenang sejenak. Bijaklah menyembunyikan egomu untuk menyelami apa yang diinginkan oleh pasanganmu. Lalu katakan kebenaran dengan jujur di hadapannya agar kemudian tidak berakhir saling menyalahkan dan bermandikan dusta.

3. Terdapat Kekerasan Fisik
Hal lain yang sering menggambarkan hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship ini yakni adanya kekerasan fisik. Jika tak mampu mendengar omongan satu sama lain dalam hubungan ditambah dengan kenyataan bahwa pasangan berbohong, akibat lainnya yang mungkin terjadi adalah kekerasan fisik. Wah, jika kamu sudah sampai di tahap ini tentu kamu tidak hanya tertekan secara emosinal namun juga tertekan secara fisik. Kamu tersakiti, penuh dengan tekanan dan amarah serta penuh luka pula di tubuhmu. Ini sudah menunjukkan bahwa hubunganmu tak sehat. Kamu juga tentu makin tak nyaman bertemu atau bersenda gurau dalam waktu yang lama. Trauma juga bisa menjadi akibat dari toxic relationship ini. Segera bicarakan dengan pasanganmu untuk menemukan solusi. Jika sudah kamu usahakan namun tak kunjung berhasil, segera pikirkan langkah lain untuk menyelamatkan dirimu.
Nah, itulah 3 tanda kamu sedang berada dalam toxic relationship. Kenali tanda-tanda tersebut agar kamu dan pasanganmu bisa segera menemukan solusi untuk kebaikan hubungan kalian. Perlu diingat bahwa cinta itu berarti saling menghargai, saling mendengar, saling mengasihi dan tentu menghadirkan kenyamanan. Jika kamu tidak kamu tidak menemukan kenyaman maka pertimbangkan kembali hubunganmu agar kamu selamat dari toxic relationship.

Penulis : Beatrix Yunarti Manehat, MSA
Editor : Nadi

Previous post Belajar Bersyukur, Minimalisir Pengeluhan!
Next post Berbagilah: Berbagi Bukan Tentang Kuantitas Tapi tentang Dampak dan Kualitas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.