3 cara yang perlu dilakukan untuk meningkatkan semangat diri

Di sisi lain, kamu adalah orang yang suka membaca. Nah, langkah yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu untuk meningkatkan semangamu adalah melakukan apa yang kamu suka.

Kamu bisa mulai dengan membaca proposal orang lain atau membaca sumber-sumber lain terkait proposal yang akan kamu kerjakan. Ketika kamu sudah membaca, melakukan aktivitas yang kamu sukai terlebih dahulu sebagai tahapan pertama dalam aktivitasmu maka akan timbul rasa suka akan aktivitas tersebut.

Selanjutnya jiwa semangatmu akan terpanggil untuk memulai menulis proposal dengan ide-ide yang telah bertebaran di dalamnya.

3. Beri waktu untuk dirimu jika kamu mulai bosan

Bukan hanya kamu namun semua manusia di dunia ini memiliki mood. Mood yang baik akan membuat kamu semakin bersemangat.

Jika kamu memaksakan dirimu untuk terus bekerja padahal kamu dalam kondisi mood yang kurang baik, atau kondisi memerlukan istirahat maka hal ini akan menurunkan semangatmu.

Hasilnyapun akan kurang maksimal. Hal yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan kembali semangatmu di situasi ini adalah memberikan waku bagi dirimu untuk beristirahat.

Beristirahat bukan saja dalam artian tidur tetapi juga bisa berarti melakukan aktivitas lainnya yang kamu sukai. Misalnya: nonton, makan, jalan-jalan dan sebagainya. 

Dengan memberikan dirimu waktu senggang akan membuat tenaga baru dan semangat baru masuk ke dalam dirimu. Selanjutnya kamu tidak perlu repot-repot bingung mencari semangat karena kamu sudah penuh dengan semangat.

Nah, itulah 3 cara yang dapat membuatmu meningkatkan semangat untuk memulai kembali aktivitasmu.

Selamat mencoba, kamu pasti bisa!!!

Penulis : *Beatrix Yunarti Manehat, MSA*

Previous post Perang Melawan Covid 19 RA Bersama Pemuda Meotroi Sosialisasikan Pecegahan Covid 19
Next post MAKA PANJANGLAH LENGKING TAWA IBUKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.