3 cara yang perlu dilakukan untuk meningkatkan semangat diri

Aktivitas yang padat dengan berbagai macam problematikanya menimbulkan rasa kurang semangat. Ketidaktahuan akan sesuatu hingga membayangkan keribetan terhambat akibat rasa kurang semangat ini, berikut akan diulas beberapa cara yang dapat meningkatkan semangatmu kembali.

1. Pikirkanlah hasil positif yang ditimbulkan aktivitasmu.

Jika sebelum memulai aktivitas kamu dirundung berbagai pertanyaan dan pernyataan seperti: ribet banget pekerjaan ini, apakah aku mampu menyelesaikan pekerjaan ini? rasanya aku tak suka pekerjaan ini dan berbagai pernyataan negatif lainnya maka.

Kamu perlu mengolah pikiranmu untuk membayangkan hasil positif yang akan kamu dapatkan jika kamu berhasil melakukan aktivitas ini. Titik beratkan pikiranmu pada dampak positif aktivitasmu.

Nah dengan pengalihan pikiran ini, kamu akan lebih mampu menemukan semangat untuk memulai aktivitasmu . Kamu seolah memacu seluruh organ tubuhmu untuk berani  semangat memulai aktivitas kembali.

2. Lakukan terlebih dahulu aktivitas yang kamu suka

Pikiran tentang pekerjaan yang sulit dilakukan bisa menjadi pemicu kurang semangatnya dirimu. 

Dengan melakukan tahapan dalam aktivitas yang kamu sukai terlebih dahulu bisa menjadi pemacu semangat untukmu melakukan tahapan selanjutnya dalam aktivitas.

Misalnya, kamu diminta untuk menulis proposal. Sedangkan menurut kamu menulis proposal adalah hal yang sangat berat dan itu menyebabkan semangatmu menurun. 

Previous post Perang Melawan Covid 19 RA Bersama Pemuda Meotroi Sosialisasikan Pecegahan Covid 19
Next post MAKA PANJANGLAH LENGKING TAWA IBUKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.